Saturday, May 02, 2009

Tentang Seorang Teman...

Saya punya seorang teman asalnya dari bandung. Hidupnya sangat sederhana dan biasa-biasa saja. Dia tidak punya cita-cita yang muluk-muluk alias pengen yang biasa-biasa saja yang penting bisa makan dan bertahan.

Bukan tidak pengen berhasil, tetapi hidup harus dijalani dengan enjoy dan apa adanya. Prinsipnya yaitu: tiap hari harus selalu bahagia dan tersenyum. Sehingga jika saya lihat dia, hampir tiap saat senyumnya selalu merekah tanpa kepentingan apapun.

Selain senyum, dia juga selalu mencoba ramah dengan semua orang yang menyapanya, bahkan saking ramahnya, dia sering senyum dengan orang-orang yang bahkan tidak meliriknya sama sekali. Tapi dia tidak peduli, baginya senyum kepada orang lain tidak harus terbalas, karena yang penting baginya adalah dirinya telah memberikan senyum kepada orang lain.

Dalam masalah cinta, dia mencoba untuk menunggu cinta yang tulus, bukan mencari cinta sampai malakukan apapun untuk cinta tersebut. Cinta baginya memang kebutuhan, tetapi bukan berarti harus menghalalkan segala cara untuk mendapatkan cinta tersebut.

Saking baiknya tersebut, dia sering kecewa dengan pacar-pacarnya, dari yang ditinggal pulang kampung, ditinggal menikah duluan, sampai yang diputusin tanpa sebab yang jelas. Dia sebenarnya sakit hati, tetapi dia tidak pernah merencanakan pembalasan atau dendam kepada mantan-mantannya. Karena bagi dia, hak orang untuk tidak mencintainya lagi, karena cinta tidak boleh dipaksakan, meski bercinta juga tidak boleh main-main.

Temanku itu baik, suka senyum, suka membantu, ramah, dan tidak pernah marah. Wajahnya asri dan teduh hampir tanpa masalah. Sikapnya seperti anak yang belum terlalu dewasa tetapi bisa mengayomi hati. Gayanya agak sedikit liberal secara fisik tetapi ternyata hatinya sangat baik.

Baginya lagi, hidup adalah hidup, dan hidup tidak boleh berhenti, tetapi dalam menjalani hidup, hendaknya harus selalu dengan bahagia dan selalu tersenyum.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog