Saturday, May 23, 2009

Pengajian Artis...

hari itu saya memang sudah berniat untuk datang di acara pengajian artis yang diadakan di rumah bapak din syamsudin (ketua pp muhammadiyah). siang harinya sebelum datang ke pengajian artis, saya menghadiri sebuah pertemuan dengan temen-temen angkatan muda muhammadiyah di daerah kuningan. kala itu hujan turun dengan sangat derasnya disertai angin dan petir yang menggelegar. bahkan hujan berlangsung hingga malam hari ketika saya dan mbak rohmah memutuskan pergi ke rumah pak din syamsudin untuk menghadiri pengajian artis.

mbak rohmah bilang ke saya bahwa dia takut kalau jalanan mampang banjir, karena hujan turun sangat lama dan benar-benar seharian penuh, saya meyakinkan mbak rohmah bahwa jalanan akan aman-aman saja dari banjir. tidak di sangka dan tidak diduga, jalan denpasar selatan benar-benar banjir setinggi hampir satu meter dan motor sayapun tenggelam sebagian. mbak rohmah sangat ketakutan dan teriak-teriak ketika air mengenai badannya. dia teriak-teriak sekaligus menyebut-nyebut nama saya, dia merasa bahwa saat itu saya adalah perempuan aneh dan sangat nekat karena menerjang banjir.

sambil terus melaju saya meyakinkan dia, bahwa saya dan dia akan baik-baik saja dan insya allah selamat tanpa suatu halangan apapun. banjir tidak hanya di jalan denpasar selatan, banjir ternyata menggenangi sampai ke jalan mampang prapatan di depan kantor diknas dki jakarta. sekali lagi mbak rohmah ketakutan dan mengingatkan saya untuk berhati-hati serta tidak ngebut. sekali lagi juga saya meyakinkan mbak rohmah, bahwa saya dan dia akan baik-baik saja.

alhamdulillah akhirnya saya sampai di rumah pak din syamsudin di daerah pejaten dengan tanpa suatu halangan apapun. ketika saya dan mbak rohmah sampai, para tamu undangan yaitu para artis-artis belum ada yang datang. baru setengah jam kemudian para artis-artis mulai berdatangan dengan gaya kemewahan dan kemegahan mereka. saya pikir namanya juga artis, meskipun pengajian mereka tetap terlihat sangat mewah dan cantik. kalau saya sih senang-senang aja melihat keelokan mereka, sangat menyegarkan mata dan penglihatan.

pukul 20.00 acara pengajian dimulai, tema malam itu adalah tentang memohon ampun kepada allah atas segala dosa dan kesalahan sehari-hari. saya sangat mengantuk dan tidak bisa konsentrasi, saya tidak tahu kenapa mungkin karena kecapean atau mungkin juga karena saya memang suka mengantuk saat mendengarkan ceramah agama. meskipun sangat ngantuk dan tidak fokus sama sekali, saya tetap senang melihat antusias artis yang dengan seriusnya menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan dosa sehari-hari. mereka juga terlihat takut ketika pembicara memberitahukan tentang hukuman dan dosa bagi orang yang melakukan kesalahan.

dari peristiwa di atas, saya merasa banyak belajar dari artis-artis yang selama ini diklaim tidak atau kurang baik oleh masyarakat umum. kita boleh saja mengklaim artis, tetapi saya kira kita hendaknya lebih fokus untuk mengklaim diri sendiri terlebih dahulu. karena terkadang kita salah menilai seseorang, padahal diri kita sendiri sangat berkalang dengan nista dan kemunafikan naif. terima kasih saya haturkan kepada teman-teman artis, yang mungkin tidak pernah menganggap saya sebagai teman. tapi saya sangat percaya dan sangat yakin bahwa para artis tersebut adalah orang-orang baik yang dicintai oleh tuhan.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog