Saturday, May 02, 2009

Cerita Dari Anak SMA...

Suatu hari saat jalan sama murid saya sebut saja namanya dini, dia bercerita tentang pengalamannya morotin bapak-bapak yang telah beristri. Ceritanya, dini sedang pergi dengan temanya yang bernama dita, mereka hendak membeli sendal dan sepatu di pasar baru senen. Nah si dita tersebut ditelephone sama bapak-bapak yang naksir berat sama dirinya, si bapak tersebut ngajak ketemuan. Awalnya dita menolak karena alasan takut, tapi setelah dibujuk oleh di dini, dita akhirnya bersedia mengundang bapak tersebut ke pasar baru.

Bapak yang telah beristri tersebut bernama budiman, dia ngebet banget pengen ngajak dita menikah, dita menolak karena alasan tidak suka dan karena alasan bapak budiman telah mempunyai istri dan anak. Bagaimanapun dita perempuan, sehingga dirinya tidak tega menyakiti perempuan lain, apalagi bapak tersebut telah mempunyai dua orang anak.

Dini memberitahukan niatnya kepada dita, dia bermaksud morotin si bapak, yah minimal diajak makan dan bisa membelikan sepatu dan sendal. Awalnya dita tidak setuju karena tidak enak, tetapi setelah dibujuk oleh dini, dita menjadi setuju dan enjoy aja. Beberapa jam kemudian, si bapak datang dan benar, dia langsung mentraktir dini dan dita ke makanan siap saji.

Setelah makan, dini bilang bahwa dia pengen beli sendal tapi tidak punya uang, dini bilang bahwa dirinya pengen membeli sendal yang sama dengan dita, harganya rp. 150.000 jadi jika beli dua pasang semua jadi rp. 300.000. Si bapak senyum-senyum dan beralasan tidak punya uang, dia bilang hanya sanggup membelikan satu pasang saja. Dan itupun akan diberikan kepada dita, perempuan muda yang digandrunginya. Karena tidak enak denan dini, dita menolak menerima tawaran si bapak, akhirnya keduanya memilih tidak membeli sendal maupun sepatu.

Akhirnya mereka berdua pamit untuk pulang duluan, dan saat berpisah, si bapak memberikan uang rp. 50.000 kepada dita. Karena tidak enak sama dini, uang itu diberikan kepada dini. Kata bapak tersebut, uang itu untuk beli bensin motornya dita. Sepulang dari pasar baru, dini ngomel-ngomel dan bilang bahwa dia nyesel, dia nyesel karena ternyata dia salah morotin bapak-bapak. Dini mengira, bapak-bapak tersebut kaya, tetapi ternyata tidak punya uang.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog