Saturday, May 30, 2009

Telephone Dari Murid...

waktu itu malam pukul 03.00 pagi, tiba-tiba hp saya bunyi ada telephone private number, sebenarnya tidak ingin saya angkat, tapi karena mengganggu akhirnya saya angkat juga. suara di ujung sana seorang cowok agak serak-serak basah atau lebih tepatnya seperti sedang sakit atau tidak enak badan.

begini dialog saya dengan dia (sebut saja namanya budi):
budi: malam ibu...??? ini budi mantan murid ibu dulu...
saya: budi yang mana ne...??? nama budi banyak banget...
budi: budi yang cakep dan pernah minjami ibu motor, ingat gak...???
saya: oohhh, ips 2 ya...??? iya saya ingat kok, ada apa ne malam-malam telephone...???
budi: boleh ketemuan gak bu...??? saya lagi ada masalah ne... masalahnya berat banget bu... saya percaya ibu bisa bantu saya...
saya: masalah apa budi...???
budi: saya kabur dari rumah bu, saya juga dikeluarkan dari kampus, dan terakhir saya menghamili selingkuhan saya bu...
saya: kenapa dikeluarkan dari kampus...???
budi: saya mukul dosen saya bu, karena dosen saya nyebelin dan mbosenin...
saya: kenapa kamu kabur dari rumah...???
budi: karena saya dikejar-kejar orang tua selingkuhan saya bu...
saya: pacar kamu asli tahu gak kalau kamu menghamili selingkuhan kamu...???
budi: pacar saya tidak tahu bu, kalau dia tahu dia pasti akan mukulin saya atau malahan bisa jadi membunuh saya kali...
saya: terus, kamu mau bertanggung jawab kan sama selingkuhan kamu...???
budi: saya pengen dia menggugurkan kandungannya tapi dia tidak mau bu...
saya: ehm... satu-satu ya dek...???
budi: menurut ibu gimana...???

tiba-tiba telephone terputus dan saya tidak bisa lagi menghubunginya karena nomornya di sembunyikan. saya agak panik dan sempat menghubungi teman-temannya yang nomornya masih saya simpan, tapi ternyata nomor teman-temannya tidak ada yang aktif. saya malam itu hanya berdoa dan berharap si budi akan menelephone saya lagi. saya resah dan agak bingung memikirkan masalah yang dialami budi karena masalahnya begitu kompleks dan rumit. saya hanya takut satu hal, dia tidak kuat menanggung masalahnya dan nekat melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. semoga kekhawatiran saya tidak terjadi, dan si budi bisa menyelesaikan masalahnya dengan tuntas dan maksimal, amien.



0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog