Sunday, May 10, 2009

Syukuran Aisyah Sahabatku...

aisyah atau biasa saya panggil isyah keterima pns di tangerang, dia lulusan sarjana biologi dari unj. saat diterima, dia bercerita kepada saya dan temen2 primagama yang lainnya. waktu itu saya tanya apakah dia bahagia karena telah keterima pns...??? dia bilang dia sangat bahagia dan bersyukur, dan karena dia bahagia maka saya pun mengucapkan selamat kepada aisyah.

kenapa saya bertanya terlebih dahulu...??? karena ternyata, tidak semua orang berminat menjadi pns, termasuk saya. meskipun hampir rata2 orang tertarik menjadi pns. rata2 orang berfikir bahwa dengan menajadi pns, masa depannya akan dijamin dengan uang pensiunan. padahal bagi saya secara pribadi, makna pensiunan itu sangat luas dan umum. karena pensiun bagi saya tidak hanya mendapatkan pensiun dari pns, tetapi bisa digantikan dengan yang lainnya seperti investasi rumah, investasi usaha, atau asuransi diri.

sehingga sudah tidak layak ketika orang saat ini masih berfikir bahwa investasi jangka panjang hanya dari pensiunan pns. oke, disini saya tidak akan mengklaim orang yang memilih menjadi pns, karena bagaimanapun itu adalah hak pribadi mereka. karena kita tidak bisa menafikkan bahwa hampir orang tua diseluruh dunia, masih mewanti-wanti anaknya untuk menjadi pns. tentu, kita juga tidak bisa menyalahkan pola pikir orang tua juga.

kembali ke isyah, malam itu dia syukuran di steak obong bintaro, dia bermaksud bagi-bagi rejeki atas keberhasilannya menjadi seorang pns guru. isyah bahagia karena akhirnya bisa menjadi pns, jabatan yang diinginkan oleh banyak orang secara umum. isyah mengundang temen2 tentor primagama pondok aren dan alhamdulillah yang datang lumayan banyak.

yah meski tidak resmi acaranya, ada sepatah dua patah kata daria isyah sebagai pihak pengundang. tapi sepertinya para tentor yang datang asyik dengan makanan yang telah tersedia di meja makan. dan akhirnya isyah memutuskan untuk pamit lebih dulu, begini dialog saya dengan isyah:
isyah: mba, gw pulang dulu ya...
saya: lo mau kemana syah...???
isyah: gw gak tega ma alif mba...???
saya: nggak tega kenapa...??? mang alif lagi sakit...???
isyah: ya enggak sih, cuman jarang di bawa keluar malam2 mba...
saya: ah lo, alif aja dijadikan kambing hitam, orang dia juga tenang2 aj koq...
isyah: bukan kambing hitam mba, tapi karena gw sayang banget ma alif, jadi gw gak pengen alif kenapa2...
saya: yaudah sana kalau mau pulang duluan...

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog