Thursday, May 21, 2009

Anak-Anak Kelas Xe...

siang itu saya mengajar di xe, setelah mengajar di kelas xc, ruang kelas xe berada di lantai dua sehingga untuk ke xe saya harus turun satu lantai terlebih dahulu. saya agak kaget ketika masuk kelas cuma menemui sekitar 8 anak siswa laki-laki semua. padahal siswa satu kelas kurang lebih ada 40 anak. beginilah dialog saya dengan ke delapan murid-murid saya tersebut:

saya: emang yang lain pada kemana dek...???
murid-murid: cuma segini aja bu.
saya: lho kok bisa si dek...???
murid-murid: jadi dikiranya anak-anak tu hari ini libur bu, makanya pada gak masuk.
saya: emang siapa yang ngasih tau kalau hari ini libur...??? anak-anak yang lain aja pada masuk semua kok...???
murid-murid: hari ini kan ada uas smp bu, nah dikiranya anak-anak smu diliburkan dari pada mengganggu uas smp.
saya: aneh banget sih, wong yang lain juga pada masuk kok libur sendirian.
murid-murid: tau tu anak-anak bu, yaudah kita belajar sendiri aja bu.
saya: yaudah ayo belajar PPKn, pada bawa buku kan...???
murid-murid: enggak bu.
saya: lha terus gimana cara belajarnya...???
murid-murid: (tertawa terbahak-bahak), ibu kita bohong bu, anak-anak yang lain dipindahin ke lantai tiga bu, maafin kita ya bu...???
saya: oalah, kalian ini bikin saya puyeng aja mikirinnya, yaudah yuk kita ke atas.

saya tidak marah sama sekali, dan saya hanya mikir aja, ne anak mungkin saking merasa dekat kali sama saya, sehingga dia berani ngerjain saya sebagai gurunya, hal-hal yang belum tentu berani dia lakukan sama guru yang lain. makasih ya anak-anak, telah menganggap saya sebagai guru sekaligus teman bagi kalian.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog