Tuesday, June 09, 2009

Tentang Perasaan...

cerita I
ada seorang dosen yang disukai oleh mahasiswanya, dan pada awalnya si mahasiswa tidak pernah mengungkapkan perasaannya kepada sang dosen. dosen merasa bahwa perhatian berlebihan dari mahasiswanya tersebut adalah sesuatu yang wajar dan biasa, karena bagaimanapun klaim yang ada mengatakan bahwa mahasiswa atau murid harus hormat dan melayani dosen.

sebut saja nama mahasiswa tersebut adalah nining, dia adalah mahasiswa di perguruan tinggi swasta di jawa dengan jurusan bahasa indonesia. nining duduk di bangku kuliah semester enam atau tingkat tiga. nining berasal dari keluarga yang cukup kaya, sehingga dapat dipastikan bahwa dirinya sangat kurang kasih sayang dari orang tua, karena kedua orang tuanya sama-sama sibuk dengan bisnis keluarga.

sang dosen sebut saja namanya bapak anton, mengira bahwa nining butuh sosok orang tua, sehingga ketika nining curhat ke dirinya, anton merasa bahwa nining sedang membutuhkan perhatian dari kedua orang tuanya. sehingga anton tidak terganggu dan bahkan merasa harus membantu nining. karena bagaimanapun, anton ingin mahasiswanya tidak mempunyai masalah psikologis yang dapat mengganggu belajarnya.

semakin lama, nining semakin merapat dengan anton, bahkan hampir tiap hari nining selalu mencari anton dan selalu curhat tentang masalah pribadinya. setelah sekitar tiga bulan, nining mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya suka terhadap anton sang dosennya, tetapi sayang anton tetap tidak paham akan tanda-tanda yang diberikan oleh nining.

suatu ketika, secara tidak sengaja istri anton datang ke kampus untuk menemui suaminya, kebetulan ada keperluan yang sangat mendesak. nining melihat dari luar ruangan anton dan ternyata nining tahu bahwa perempuan yang ada di dalam adalah istri anton dosen impiannya. tiba-tiba nining masuk keruangan kantor dan langsung bilang ke istri anton, bahwa dia suka dengan anton sudah sejak lama.

anton dan istrinya sontak kaget dan tidak percaya, bahkan istri anton yang bernama yanti langsung pingsan seketika. melihat kejadian tersebut, nining biasa-biasa saja dan malah tersenyum. dia tersenyum karena bangga dan merasa telah menang, menang karena telah mengungkapkan isi hatinya yang selama ini telah dipendamnya begitu dalam.

cerita II
saya punya seorang teman perempuan sebut saja namanya diana, dia sangat cantik dan menawan, bahkan banyak laki-laki yang tergila-gila dengan diana. singkat cerita diana memutuskan menikah dengan seorang laki-laki yang kebetulan teman lamanya.

sebulan menjelang pernikahannya, diana bercerita kepada saya bahwa tiba-tiba mantan-mantan pacarnya yang dulu kembali menghubungi dan meminta balikan. juga ada seorang laki-laki yang kebetulan teman kerja diana menyatakan cinta sama dirinya. sebut saja namanya joko, joko tidak tahu bahwa diana akan segera menikah, sehingga dengan percaya dirinya joko menyatakan cintanya.

diana mencoba menjelaskan ke joko bahwa dirinya akan segera menikah, tetapi joko tidak mau tahu dan tidak peduli dengan rencana pernikahan diana. karena joko merasa bahwa dianalah orang yang paling tepat untuk mendampingi dirinya. sehingga joko kukuh memperjuangkan cintanya kepada diana, bahkan dia tidak peduli apakah diana mencintai dirinya atau tidak.

hari-hari menjelang pernikahannya, diana dan calon suaminya sedang sibuk-sibuknya menyiapkan pernikahan. diana juga sama sekali tidak menggubris keberadaan joko yang sebenarnya sangat mengganggu. joko dianggap mengganggu karena joko hampir tiap hari meneror diana melalui sms dan telephone. joko bahkan menyatakan siap menikahi diana lebih cepat dari calon suami diana.

diana curhat ke saya dan minta pertimbangan saya, sebagai sahabat yang baik, saya hanya bilang bahwa godaan menjelang pernikahan itu sangat banyak. dan kalau kita tergoda dan tidak komitmen maka kita akan bisa goyah dan memutuskan untuk tidak jadi menikah. saya meyakinkan diana bahwa calon suaminya adalah pilihan terbaiknya sehingga diana tidak perlu ragu dan bimbang.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog