Tuesday, June 09, 2009

Tentang Makanan Dan Masakan....

saya adalah orang yang tidak bisa memasak dan memang tidak pernah niat untuk belajar memasak.saya tidak niat belajar karena memang saya merasa tidak punya bakat memasak. kalau bakat memakan saya punya, karena saya suka masakan apapun yang penting sehat dan manis.

oya, saya suka manis karena saya orang jawa. saya juga sebenarnya suka pedas tapi pedas yang ada manisnya. jadi kalau makan mie ayam atau bakso, saya ambil sambal sampai 3 sendok kecil, tapi anehnya saya tidak lupa membubuhi dengan kecap kental manis. sehingga rasanya menjadi sangat pedas tapi juga manis.

saya tidak pernah malu karena gak bisa masak, karena menurut saya masak itu bukan kewajiban. bagi saya masak itu adalah hoby dan kesenangan orang yang tidak bisa dipaksakan. masak bagi saya bukan pilihan bagi jenis kelamin tertentu seperti klaim orang-orang secara umum. masak bagi saya bisa dilakukan oleh laki-laki atau perempuan.

perempuan yang pintar dan suka masak tidak salah, tetapi kemudian laki-laki yang bisa dan pintar masak juga sangat luar biasa dan tidak boleh disalahkan. karena saya pikir banyak koki yang jenis kelaminnya laki-laki.

budaya klaim di masyarakat sering tidak komitmen dengan realitas, kata masyarakat perempuanlah yang harus memasak, tetapi koki dibiarkan laki-laki. itu artinya untuk kepentingan publik seolah-olah harus laki-laki, tetapi untuk kepentingan domestik harus perempuan. padahal koki itu kan profesi dan pasti mendapatkan gaji yang besar.

nah para laki-laki yang memang jadi koki, semestinya dia juga harus masak di rumah dunk, kan dia pinter memasak? masak suaminya koki, di rumah tetap istrinya yang masak? kan gak lucu kali.jadi menurut saya, pekerjaan memasak itu tidak melihat jenis kelamin, laki-laki atau perempuan yang memang bisa masak maka silahkan saja mengembangkan potensi dirinya.

laki-laki saya kira tidak perlu malu jika harus memasak untuk istri dan keluarganya. karena perempuan juga tidak pernah malu memasak untuk suami dan keluarganya. begitupun bagi perempuan yang tidak bisa memasak tidak perlu merasa bersalah, karena laki-laki yang pada tidak bisa masak juga mereka enjoy aja hidupnya.



0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog