Sunday, June 28, 2009

Perpisahan Kelas XII

acara perpisahan anak-anak di adakan di universitas mercu buana, alasan dari sekolah karena aula mercu sangat luas dan representatif untuk acara perpisahan. saya sebagai panitia gak ada masalah dan asyik-asyik aja, asalkan anak-anak muhammadiyah tetap kalau bisa kuliah di universitas muhammadiyah. meskipun kuliah dimanapun itu adalah hak mereka, karena saya sebagai guru dan juga aktivis muhammadiyah tidak punya hak untuk memaksa murid-murid saya kuliah di muhammadiyah.

saya mengurusi jalannya acara alias sebagai mc ditemani oleh dua orang murid saya rika dan fifi. saya memegang acara yang resmi sedangkan fifi dan rika memegang acara hiburannya. acara berjalan dengan hikmat dan tanpa halangan apapun, meskipun acara agak sedikit mundur dari yang dijadwalkan.

pada pra acara sebelum dimulainya acara, disuguhkan lagu-lagu yang dibawakan oleh bapak zaid dan ibu erny. disusul dengan tari saman sebagi pembuka acara secara resmi, kebetulan pembina tari saman adalah saya.

dalam acara resmi yang berkesan bagi saya yaitu adanya pidato tiga bahasa dari murid kelas XII. pidato bahasa inggris disampaikan oleh lita, pidato bahasa arab oleh rio, dan pidato bahasa inggris oleh ardhiansyah. mereka sangat fasih dan lihai menyampaikan pidatonya kepada para hadirin yang ada pada waktu itu. saya terpesona karena bangga memiliki murid-murid yang potensial seperti mereka.

dalam acara hiburan penutup, anak-anak tampil secara bergiliran. dan ada juga hiburan pendukung dari alumni smu muhammadiyah 18 yang kebetulan kuliah di mercu buana. mereka menampilkan parodi yang lumayan lucu dan bisa menyegarkan suasana meski agak sedikit porno.

pada acara hiburan saya tetap membantu fifi dan rika karena mereka berdua kesana kemari menyiapkan para penghibur yang hendak tampil. alhamdulillah acara berlangsung lancar dan aman. setelah acara usai saya langsung lari kedepan kampus menunggu taksi berniat menuju bandara. karena sore itu saya harus terbang ke semarang. ternyata karena murid-murid saya dan orangtuanya juga pada pulang dan mereka juga menunggu taksi, lama saya tidak mendapatkan taksi. karena lama dan memburu waktu, saya naik angkutan umum ke jalan raya yang lebih ramai. dan alhamdulillah saya mendapatkan taksi yang menghantarkan saya ke bandara.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog