Tuesday, June 30, 2009

Orang Nyebelin...

suatu ketika saya tengah pergi bersama seseorang, saya tidak tahu persis karakter orang tersebut. menurut saya pada awalnya orang tersebut sangat cerdas dan baik hati. ternyata saya kaget saat tahu bahwa orang itu banyak ngomong, banyak berteori, dan sering mengomentari orang lain. apapun yang orang katakan bagi dia selalu saja salah. dia selalu merasa bahwa teori orang lain cenderung tidak benar, dan teorinyalah yang benar dan harus dipakai.

saya jarang sebel sama orang karena teman-teman saya rata-rata sangat pengertian dan bisa mendengarkan saya. nah sama orang ini saya tidak bisa berbicara karena setiap pembicaraan saya langsung ditentang sama dia. dia selalu tidak sepakat dengan apa yang saya utarakan. saya sampai mikir apa saya yang bodoh atau orang ini terlalu percaya diri akan kemampuannya ya?

saya sebenarnya hanya ingin koreksi diri saja, barangkali ternyata saya yang salah. berarti jika itu benar berarti selama ini teman-teman saya hanya mengalah saja dengan saya. bisa jadi saya terlalu egois selama ini sehingga tidak memberi kesempatan kepada teman saya untuk mengkritik saya. jika demikian betapa kasiannya teman-teman saya itu. tapi anehnya kenapa mereka tidak menegur saya ya?

awalnya saya mengalah dengan orang itu, tetapi lama-lama karena tidak sabar saya melawan juga. setiap dia membantah pendapat saya, saya langsung membantah lagi pendapat dia. dan dia sepertinya sangat kaget dan baru sadar bahwa ada juga orang seperti saya. mungkin dia mikir kok ternyata ada juga orang yang keras kepala seperti dirinya.

karena setiap diskusi menjadi tegang, akhirnya saya memutuskan untuk tidak banyak berdiskusi dengan dia. saya hanya bicara masalah-masalah yang ringan dan tidak rentan konflik dalam perbincangan. walhasil saya dan dia yang dasarnya suka bicara jadi terkesan mati gaya dan mati kutu. tapi saya pikir saat itu diam adalah jalan yang paling baik dan paling tepat.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog