Saturday, June 13, 2009

Siti Hajar...

mohon maaf kepada yang membaca..

saya bingung mau nulis apa untuk kasusnya siti hajar..

sebagai wni yang mencoba untuk baik, saya pengen semua wni bahagia..

atau minimal ada nasi dalam senyum getirnya..

siti hajar hanya satu dari sekian tki kita yang mengalami penyiksaan..

masih banyak siti hajar lain yang belum terungkap atau sengaja tidak diungkap karena kepentingan penguasa..

saya sedih dan saya menangis mendengar cerita yang meluncur dari bibir siti hajar..

bahkan saya juga menangis ketika melihat keluarga siti hajar yang juga menangis..

pertanyaannya kemudian adalah, apakan tangis-tangis kita bisa menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi oleh siti hajar..??

pasti jawabannya tidak..!!

yang siti hajar butuhkan adalah pembelaan agar dirinya bisa mendapatkan haknya dan agar pelaku kekerasan terhadap dirinya bisa dihukum seberat-beratnya..

dan yang lebih penting dari itu adalah pemerintah harus segera membuat kebijakan yang menaungi dan membela hak-hak tki..

capek rasanya, dan saya pikir tidak hanya saya yang resah atas kinerja pemerintah..

lsm-lsm dan ormas-ormas pasti sudah serak berteriak-teriak menyuarakan agar terciptanya aturan yang jelas yang bisa menaungi para tki-tki kita..

air mata kering kisah siti hajar terlupakan, kemudian akan ada lagi siti hajar-siti hajar yang lainnya..

mungkin kita tidak bisa merasa seperti apa yang dirasakan keluarga siti hajar..

yang bisa kita lakukan hanyalah empati dan simpati, dan itupun paling hanya sesaat sambil lalu dan kadang tidak membekas..

saya tidak tega saja ketika ada seorang tki yang dianiaya oleh majikannya, padahal majikannya adalah sama-sama manusia yang seharusnya juga punya nurani..

saya tidak tega lagi karena tki tersebut adalah seorang pahlawan untuk keluarga kecilnya dan untuk negara indonesia..

dia banting tulang hanya untuk menyenangkan orang lain yang memang adalah keluarganya, karena negara juga termasuk keluarganya..

tetapi ketika dirinya mengalami masalah banyak yang akhirnya angkat tangan..

bagi para tki, engkau adalah pejuang dan pahlawan bagi saya..

jangan pantang menyerah dan beranilah untuk melawan jika memang kita tidak bersalah..

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog