Tuesday, June 30, 2009

Alhamdulillah Diterima S3

saya sangat terobsesi dengan kuliah, semua orang terdekat saya tahu bahwa obsesi hidup saya yaitu kuliah. orang tua saya dulu kaget waktu selepas smk saya diterima di universitas negeri semarang jurusan ppkn. ibu saya tidak tahu kalau saya ikut tes pmdk. ibu saya tidak berniat menyekolahkan saya hingga kuliah, karena ibu saya takut tidak mampu membiayai saya. tetapi karena saya nekat dan saya ngotot minta kuliah, ibu saya mengabulkan permintaan saya.

lulus dari s1 di unnes saya langsung ke jakarta dan melanjutkan kuliah s2 di uhamka. saya mengambil jurusan penelitian dan evaluasi pendidikan. saya mengambil uhamka karena akreditasinya sudah bagus, dosennya keren dan kompeten, biaya relatif lebih murah, dan bisa dicicil. bisa dicicil karena kebetulan saya aktivis muhammadiyah tingkat pusat. selain bisa dicicil saya juga mendapat potongan beasiswa sebesar 25% dari spp.

saya kuliah s2 bukan karena banyak uang, tetapi karena saya merasa bahwa kuliah itu adalah hampir seperti kewajiban bagi hidup saya. saya mengalami kesulitan-kesulitan ekonomi selama kuliah. bahkan saya termasuk mahasiswa yang jarang membeli buku seperti teman-teman saya. boro-boro beli buku, untuk bayar kas saja kadang saya tidak punya atau telat. teman-teman saya sangat memaklumi keberadaan saya. mereka tahu bahwa modal utama saya mengambil s2 adalah modal bismillah.

sekarang saya mengambil s3 di universitas negeri jakarta dengan jurusan penelitan dan evaluasi juga. saya awalnya tidak yakin akan lulus meskipun kenyataannya saya bisa mengalahkan pendaftar lainnya. untuk membeli formulir sebesar rp. 300.000 saya meminjam uang dari hafiz. sama ketika saya masuk s2, saya meminjam uang dari pp irm sebesar rp. 300.000 juga. dan ternyata uang pinjaman untuk pendidikan sangat berkah. anda mau percaya atau tidak, bahwa uang yang digunakan untuk pendidikan pasti sangat berkah meski itu adalah uang pinjaman.

saat ini saya sedang berfikir bagaimana caranya agar saya dapat uang sebesar rp. 7.000.000 untuk daftar ulang. karena kalau lewat tanggal 3 juli 2009 maka saya dianggap mengundurkan diri alias tidak jadi kuliah di unj. saya tidak punya uang dan saya tidak bohong, saya hanya berspekulasi dengan allah. saya percaya dengan seyakin-yakinnya bahwa untuk pendidikan pasti akan ada rejeki yang telah allah siapkan untuk saya.

meskipun sampai hari ini saya belum mendapatkan uangnya, saya masih tetap optimis dan berbaik sangka sama allah dan orang-orang yang mungkin bisa membantu saya. mohon doa dan dukungannya. nanti jika saya sudah mendaftar ulang, akan saya lanjutkan cerita saya. untuk orang-orang yang ada di hati saya, jangan khawatir dan tidak usah tidak enak hati. karena kuliah ini benar-benar keinginan saya dan saya akan bertanggung jawab untuk mencari dana untuk biayanya. saya hanya memohon doa saja dari kalian semuanya, semoga cita-cita saya untuk menjadi doktor bisa tercapai denga sempurna atas ijin allah, amien.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog