Wednesday, June 03, 2009

Hari Ini Lucu Aja...

hari ini saya ikut acara bedah buku fiqih keluarga di pbnu, ada beberapa kejadian aneh yang saya alami berbarengan dengan acara tersebut. hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

1. murid saya tiba-tiba ikut
sebelum ke acara tersebut saya mampir ke sekolah untuk mengantarkan nilai ke bapak ahmadi, saya ketemu saya dua orang murid saya perempuan sebut saja rina dan dina. setelah absen saya melewati keduanya dan mereka bertanya saya mau kemana kok buru-buru, saya bilang aja saya mau ada acara di pbnu. saya tidak menyangkan dan tidak menduga setelah saya pergi meninggalkan mereka berdia tiba-tiba mereka mengejar saya dan bilang: "ibu imma kita mau ikut ibu". sebenarnya saya kaget dan heran saja karena acaranya jauh dan menggunakan undangan resmi. tapi karena mereka berdua memaksa ikut ya akhirnya saya mengijinkan mereka berdua untuk ikut.

2. tiba-tiba tanya
dalam acara tersebut dibahas tentang bagaimana agar keluarga-keluarga yang ada menjadi keluarga yang harmonis, sehingga negara menjadi sejahtera tanpa konflik. para pembicara tidak membahas poligami yang menurut saya merupakan salah satu masalah yang bisa menimbulkan konflik antara suami dan istri. karena saking gondhoknya saya berdiri dan memberi komentar, berikut komentar-komentar saya:
a. hasil thesis saya tentang kdrt mengungkapkan bahwa banyak para suami yang pendidikannya rendah sangat tidak humanis dengan istrinya, rata-rata dari mereka melakukan kekerasan terhadap istrinya baik secara fisik, psikis, maupun seksual. dan anehnya para istri tidak berani melawan karena merasa takut akan dosa.
b. kalau bisa poligami ditegaskan untuk tidak dilakukan oleh para suami-suami, karena istri sangat menderita ketika suami minta ijin untuk menikah lagi. dan juga pembolehan atas poligami juga ternyata melegalkan sebagian laki-laki untuk selingkuh. mereka berani selingkuh karena merasa bisa menikah lagi jika memang selingkuhannya cocok menjadi istrinya.
c. kb agar dimarakkan kembali, karena jumlah penduduk di indonesia sudah sangat banyak. minimal berkaca pada bapak soeharto untuk keberhasilan kbnya. bukan apa-apa, kalau keluarganya kaya dan mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga sarjana sih nggak apa-apa, lha kalau anak-anaknya pada sengsara gimana coba. jangan sampai ada gerakan-gerakan tersembunyi yang menentang program pemerintah tentang kb, apalagi alasannya kurang logis dan sangat mementingkan kepentingan golongan.
d. jangan sampai ada perempuan meninggal karena melahirkan, dan menyakitkan lagi ketika dia meninggal atas alasan ketidaktauan suami atau keluarganya akan persiapan kelahiran.

3. rebutan makan siang
lapar sih, tapi masa iya harus berdesak-desakan kayak antri sembako sih. saya sama kedua murid saya sudah terlanjur masuk kebarisan antri, dan ternyata kita tidak bisa gerak, maju enggak mundurpun enggak. saking sumpek dan sebelnya saya protes sama panitia, saya bilang kenapa gak pakai nasi kotak aja mbak, atau dibagi dua aja tempat prasmanannya...??? akhirnya saya dan kedua murid saya dipanggil sama panitia dan dibolehkan mengambil nasi dan lauk di belakang alias di dapur. dan karena ada yang melihat, akhirnya sebagian yang antri menyerbu ke dapur semunya.

4. tidak mau sholat
saya mengajak murid saya untuk sholat dzuhur tapi dia bilang: "saya lagi pakai kutek bu, jadi saya tidak mau sholat, entar aja ya bu kalau udah sampai rumah". yang satunya mau sholat tapi sholatnya cepet banget.

5. menerobos penjaga parkir
habis dari acara saya ke pascasarjana unj lihat informasi tentang s3 pep, dan ketika masuk saya dan kedua murid saya langsung menerobos penjaga pintu, padahal seharusnya ambil kartu dulu untuk parkir dan untuk bukti ketika keluar area kampus. otomatis ketika keluar saya dicegat sama penjaga pos ditanyain kartunya, karena tidak punya karti parkir kita langsung kabur aja.

6. orang buang rokok
heran aja melihat kejadian itu, masa iya sih orang pakai mobil mewah eh buang putung rokoknya lewat jendela. bayangan saya sih namanya orang bermobil pasti kaya dan kaya identik dengan orang berpendidikan, lha kalau dia berpendidikan mustinya putung rokoknya dibuang di asbak yang ada di mobil dunk...??? kenapa di buang di jalan raya...??? aneh bin ajaib saja sih menurut saya.

7. waktu lewat jalan mendekati dukuh atas dalam keadaan macet yang lumayan padat, saya dari jauh telah melihat piring-piring dan serakan-serakan lainnya bertumpuk-tumpuk. saya pikir pasti ada sesuatu yang terjadi dan harapan saya tidak ada yang meninggal. setelah tiba persis di samping serakan tersebut saya melihat seorang laki-laki murun tengah memegangi grobak ketopraknya yang tinggal setengah, karena grobak atas dan isinya jatuh berantakan. saya cuma bisa kaget dan bengong sambil berfikir, seandainya saya punya uang cash banyak waktu itu dan itu benar-benar uang saya, maka akan saya kasihkan uang tersebut ke bapak tersebut.

8. jualan di tengah gedung bertingkat

ternyata benar ya, orang-orang kaya dan orang-orang kantoran sekalipun yang katanya gajinya besar tetap ngirit dan kadang pelit. meskipun dikantor mereka ada kantin yang bersih dan makanannya bergizi, mereka lebih senang cari makanan kaki lima yang berada di luar gedung. alasannya selain makanannya macam-macam harganya juga sangat murah dan terjangkau. jadi pemerintah gak bisa nyalahin dunk keberadan mereka yang tidak resmi, karena banyak juga kaki lima yang posisinya berada di dekat kantor pemerintahan bahkan kepolisian.

9. mencari martabak
malam hari anak-anak denpasar pada kelaparan lagi, meski sore hari telah makan mie ayam dan bakso. terpaksa saya dan via mencarikan jajan yang agak mengenyangkan buat mereka. akhirnya saya dan via memutuskan mencarikan martabak untuk anak-anak. setelah dicari kesana-kemari martabak juga tak kunjung didapatkan, saya dan viapun berkeliling sepanjang jalan di belakang mall ambasador dan alhamdulillah akhirnya saya dan via menemukan martabak. saking semangatnya saya memesan martabak manis isi durian dan memesan martabak telur pake ikan tuna.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog