Friday, June 05, 2009

Lesbi...

saya pernah naik kopaja dari pasar minggu ke lebak bulus, karena kopaja sangat penuh maka sayapun terpaksa harus berdiri, itupun sangat berdesak-desakkan. ketika itu saya pulang dari bogor mengikuti acara undangan, dan karena habis menginap tas saya sangat besar dan otomatis memakan tempat yang seharusnya bisa ditempati satu orang lagi. melihat hal tersebut, kondektur yang terlihat masih sangat muda bahkan masih kecil marah-marah sama saya dan setengah memaki-maki saya.

disebelah saya ada seorang perempuan yang sangat cantik dan seksi, dia tiba-tiba membentak si kondektur yang telah memarahi saya. dia merasa tidak terima dan merasa bahwa sanga kondektur sangat kurang ajar. karena tidak enak hati, saya langsung menyuruhnya tenang, karena sesungguhnya sayapun tidak menjadi masalah. perempuan tersebut tetap tidak mau dicegah dan terus memarahi si kondektur.

setelah bus berjalan, saya ngobrol dan kenalan dengan perempuan tersebut, sebut saja namanya novi. dia bekerja disebuah kantor swasta di daerah ciputat, dia tiba-tiba menggandeng tangan saya dan mulai melihat saya. awalnya saya pikir dia memang tipe orang yang cepat akrab, tapi ternyata dia menanyakan cincin yang saya kenakan ditelunjuk saya, dia mengira bahwa saya adalah lesbi sama seperti dirinya.

dengan tidak menyinggung perasaannya, saya menjelaskan bahwa saya bukan lesbi dan cincin yang saya kenakan ditelunjuk jari saya tidak bermakna apa-apa. dia terlihat sangat menyesal dan sedikit kecewa, karena dalam bayangan dia saya adalah seorang lesbi.

saya bilang sama novi, meskipun saya bukan lesbi saya tidak keberatan berteman dengan dia. karena bagi saya, kita sangat tidak punya hak untuk mengklaim orang yang memiliki cara pandang yang berbeda dengan kita. termasuk para perempuan yang memilih untuk mencintai lawan jenisnya. ini bukan persoalan setuju atau tidak setuju, tetapi lebih pada persoalan bagaimana agar kita tidak menyalahkan orang tanpa mengerti mengapa orang tersebut berbeda dari orang pada umumnya...???

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog