Wednesday, September 30, 2009

Naik Sepeda...

Dari kecil sebelum sekolah, saya senang naik sepeda. Dari sepeda mini beranjang, sepeda onthel, sepeda jengki, sepeda federal, dan sepeda BMX. Naik sepeda awalnya karena saya cuma punya sepeda, dan alat bantu jalan yang paling efektif waktu itu hanya sepeda. Dengan sepeda saya bisa muter-muter kampung sama teman-teman kecil saya, saya juga bisa jalan-jalan ke laut buntu. Ketika sekolah, dengan sepeda saya bisa menggunakannya untuk pergi ke sekolah.

Saat Madrasah saya tidak sering menggunakan sepeda karena rumah saya dekat dengan MI. SMP saya aktif menggunakan sepeda tapi tidak sampai sekolah, karena sekolah saya di dataran tinggi sehingga terlalu berat untuk mengayuh sepeda sampai ke sekolahan. Setengah perjalanan sepeda saya tuntun sampai sekolah, baru pulangnya saya menaiki sepeda dari sekolah sampai rumah. SMEA saya menggunakan sepeda tidak sampai sekolah, karena sekolah saya telah melintasi kecamatan dan melewati jalan raya. Sepeda saya titipkan di Gringsing dan saya melanjutkan sekolah dengan menggunakan angkutan umum.

Tidak hanya saya yang menggunakan sepeda, teman-teman SMP dan SMEA saya juga banyak yang menggunakan sepeda. Harus diakui sepeda memang sangat asyik dan mnyenangkan, asyik karena bisa menikmati udara segar dan bisa menikmati mengayuh sepeda dengan kaki, sehingga bersepeda menurut saya merupakan bagian dari olah raga tubuh.

Sejak kuliah di Semarang, saya tidak lagi menggunakan sepeda, bukan malu tetapi karena jalanan di UNNES tidak rata. Dan hidup di kota menggunakan motor dirasa lebih efektif dari pada menggunakan sepeda. DI Jakarta sama sekali tidak menyentuh sepeda, alasannya jalanan yang penuh sesak dan polusi tidak baik untuk bersepeda. Padahal jika banyak orang di Jakarta bersepeda, Jakarta akan sedikit bersih dari polusi. Mungkin sekarang, saatnya memulai lagi menggunakan sepeda, karena tidak ada ruginya sama sekali jika kita mau kembali bersepeda.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog