Tuesday, September 29, 2009

Kisah Temanku...

Ketika itu temanku masih duduk dibangku smu kelas tiga, sebut saja namanya Jery. Jery adalah anak yang tidak nakal dan rajin sekolah, dia juga mempunyai banyak teman. Dia jarang membuat keributan dengan orang lain meski teman-temannya suka tawuran dan suka bikin keributan, maklum dia sekolah di STM yang murid-muridnya terkenal suka tawuran dan bikin keributan dengan sekolah lain.

Tiba-tiba suatu hari saat dia di perpustakaan hendak meminjam buku, dia melihat ada adek kelasnya yang meminjan pensil kepenjaga perpustakaan yang sudah tua. Saat mengembalikan pensil si anak tersebut melempar dengan kasar, karena kaget si ibu penjaga bilang: sudah dipinjami kok mengembalikannya tidak sopan, tiba-tiba si anak tersebut bilang: ibu berani sama saya? Karena emosi dan tidak terima tiba-tiba Jery memukul adek kelasnya tersebut hingga jatuh.

Jery tersinggung lantaran adek kelasnya tersebut telah tidak sopan terhadap penjaga perpustakaan yang sudah tua. Dia tidak terima karena adek kelasnya menghina ibu-ibu yang sudah tua, yang seharusnya dihormati oleh anak yang lebih muda. Tiba-tiba ada anak kelas tiga yang membela adek kelas tersebut dan memukul Jery, Jery tidak takut dan membalas pukulan anak kelas tiga yang baru datang tersebut. Kebetulan Jery aktif ikut pencak silat sehingga pertahanannya cukup kuat.

Akhirnya tiga anak tersebut termasuk Jery dibawa ke ruang kepala sekolah untuk dimintai pertanggungan jawab, karena merasa tidak bersalah Jery bersedia dan tidak takut. Di ruang kepala sekolah Jery menjelaskan semua peristiwa yang terjadi secara runtut, bahkan dia menjelaskan alasan kenapa dia memukul adek kelasnya. Jery tidak suka ada anak muda yang tidak hormat terhadap orang tua. Akhirnya kepala sekolah bisa mengerti dan malah menghukum sang adek kelas yang songong dan anak kelas tiga yang ikut campur urusan orang lain, sedangkan Jery dibebaskan dari hukuman karena dianggap tidak bersalah.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog