Tuesday, September 29, 2009

Cerita-Cerita Dari Orang Kampung....

Cerita 1

Ada anak smu laki-laki sebut saja namanya Hardi, dia menghamili anak ibu kosnya yang kebetulan sudah kuliah sebut saja namanya Yuli. Hardi menghamili Yuli atas dasar saling cinta dan saling sayang. Hardi dikeluarkan dari sekolah dan mendapat murka dari orang tuanya, Hardi dan keluarganya berniat menikahi Yuli karena Yuli telah hamil. Tetapi keluarga Yuli menolak dengan alasan Yuli masih kuliah dan orang tua Yuli tidak ingin kuliah Yuli berantakan lantaran Yuli menikah.

Karena dikeluarkan dari sekolah, Hardi mencari pekerjaan yang tidak membutuhkan ijazah smu. Hardi dan keluarganya sangat sedih karena tidak diijinkan bertemu dengan Yuli dan calon anak yang dikandung oleh Yuli. Tetapi apa boleh buat, Hardi tidak bisa melakukan apapun yang diputuskan oleh keluarga Yuli.

Yuli cuti dari kuliahnya untuk sementara, dan orang tua Yuli mengirim Yuli ke Jawa Timur ketempat neneknya. Orang tua Yuli ingin Yuli melahirkan anaknya di Jawa Timur dan setelah itu Yuli diminta orang tuanya untuk melanjutkan kuliah lagi. Ternyata benar, Yuli telah melahirkan dan anaknya ditinggal di Jawa Timur tempat neneknya. Yuli kembali melanjutkan kuliah dan tidak lagi berhubungan dengan Hardi. Orang tua Yuli tidak rela jika Yuli berhubungan kembali dengan Hardi.

Cerita 2

Ada sebuah cerita lagi yaitu ada anak laki-laki lulusan smu sebut saja namanya Diki yang mencintai anak lulusan smu juga namanya Rika. Mereka telah melakukan kesalahan karena Rika telah hamil sebelum mereka menikah. Diki bermaksud menikahi Rika sebagai bentuk pertanggungan jawab. Tetapi keluarga Rika menolak dengan alasan Rika adalah anak orang kaya dan Rika tidak dibolehkan menikah sebelum selesai kuliah nanti. Karena orang tua Rika tidak boleh, Diki akhirnya merantau ke Sumatra dalam rangka melupakan Rika.

Rika tinggal bersama keluarganya hingga sang bayi lahir ke dunia. Setelah hadir sang bayi diasuh oleh nenek Rika, karena orang tua Rika tidak berkenan mengasuhnya. Rika nekat menyusul Diki ke Sumatra tanpa sepengetahuan keluarganya. Tetapi akhirnya keluarga Rika tahu dan segera menyusul Rika ke Sumatra. Rika dibawa paksa oleh keluarganya dan dilarang lagi berhubungan dengan Diki.

Selang sekitar setahun Rika telah menyelesaikan kuliah D1nya, dan rika telah mengajar di TK. Diki pulang ke rumah dan kembali meminta ijin keluarganya untuk menikahi Rika. Akhirnya keluarga Rika luluh juga dan mengijinkan Rika menikah dengan Diki.

Cerita 3

Ada sebuah keluarga yang berprofesi sebagai penjual ayam potong dan mie ayam di kampung saya. Sebut saja namanya Bu Mul dan suaminya Bapak Yadi, mereka adalah keluarga bahagia dengan lima orang anak. Suatu ketika Bu Mul, Bapak Yadi dan dua orang anaknya bermaksud menyumbang ke tempat saudaranya di daerah Pekalongan. Tiba-tiba di daerah Batang, Bapak Yadi bermaksud menyalip mobil dan karena panik Bu Mul loncat dari motor. Karena Bu Mul loncat dari motor, Bapak Yadi panik dan menabrak mobil besar yang ada didepannya. Kisah cerita ini berakhir sangat tragis karena Bapak Yadi dan kedua anaknya meninggal di tempat kejadian. Sementara Bu Mul selamat tetapi kedua kakinya harus diamputasi.

Cerita 4

Ada seorang laki-laki sebut saja namanya Budi, dia menikah sudah ketiga kalinya. Istri pertamanya diceraikan, istri keduanya juga diceraikan, dan akhirnya dia menikahi istri yang ketiga. Istri ketiganya dinikahi tanpa persetujuan orang tua si perempuan, dan sekarang mereka telah memiliki dua orang anak laki-laki. Tiba-tiba orang tua perempuan tahu dan datang untuk melabrak Budi, karena tidak terima anaknya dinikahi tanpa seijinnya dan kebetelan si anak juga telah bertungan sebelum menika dengan Budi, maka orang tua si perempuan mengajak anak perempuannya pulang kerumahnya. Anak pertama ditinggal bersama Budi, dan Harti hanya mengajak anak keduanya yang masih bayi.

Cerita 5

Ada perempuan yang menggugat suaminya karena alasan kekerasan dalam rumah tangga. Suami yang temperamen tidak terima dicerai dan meminta hak pengasuhan anaknya ada pada dirinya. Karena sudah tidak tahan lagi, sang istri menyerahkan anaknya kepada mantan suaminya yang temperamen tersebut. Setelah beberapa lama bercerai si perempuan tersebut menikah lagi dan mendapatkan laki-laki yang sangat baik. Dia juga telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang sangat lucu dan manis. Tiba-tiba mantan suaminya datang lagi dan tidak terima atas perceraian yang telah terjadi. Dan mantan suami tersebut kaget karena mantan istrinya telah menikah lagi dan telah mempunyai satu orang anak. Dia sangat marah dan tidak terima, akhirnya karena lelah tanpa pembela dia pulang tanpa pesan apapun.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog