Tuesday, September 29, 2009

Janji Dan Iri...

Salut untuk orang yang telah berbuat kesalahan apapun kesalahannya kemudian dia berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Janji tersebut menurut saya lebih dari cukup dan sungguh bernilai serta layak untuk dihargai. Saya tidak akan mencari tahu apakah orang tersebut akhirnya melaksanakan janji tersebut atau tidak, tetapi janji saja sudah lebih dari cukup. Karena janji itu sendiri berawal dari niat tulus yang isinya adalah kebaikan. Kebaikan untuk perubahan yang lebih baik dan tidak akan mengulangi kesalahan-kesalahan di masa lampau.

Iri, saya sebagai manusia biasa sangat iri jika ada teman saya yang berjanji untuk lebih baik lagi. Iri dalam artian saya juga ingin bisa menjadi manusia baik seperti yang dicita-citakan semua manusia yang punya hati nurani. Saya iri karena saya takut belum bisa menjadi baik, atau belum bisa menjadi berguna untuk banyak orang seperti apa yang saya cita-citakan.

Selayaknyalah manusia hidup harus selalu berjanji untuk selalu menjadi baik, dan selayaknya jugalah manusia iri dengan kebaikan-kebaikan yang dilakukan orang lain. Dan hendaknya iri tersebut bisa lebih memotivasi dirinya untuk juga melakukan kebaikan-kebaikan yang disukai oleh banyak orang. Karena pada hakikatnya semua orang menginginkan kebaikan.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog