Wednesday, September 30, 2009

Naik Pohon...

Waktu saya Madrasah Ibtidaiyah setara dengan Sekolah Dasar, saya sangat suka menaiki pohon jambu, baik jambu air maupun jambu biji. Sepulang sekolah sebelum ganti baju atau kalau liburan sekolah hari minggu, saya selalu naik pohon jambu. Dan ketika sudah naik pohon jambu, saya pasti berlama-lama di atas sampai-sampai emak saya bingung mencari keberadaan saya. Kalau sudah di atas saya tidak hanya memetik dan makan jambu, tetapi juga menikmati pemandangan atap-atap rumah yang bentuknya hampir serupa meski tak sama.

Jambu-jambu saya baik yang air dan biji kebetulan sangat enak dan segar, bahkan berbuahnya juga sangat banyak. Sehingga orang memandangnya sampai mengeluarkan air liur, hehehe. Meskipun sering menaiki pohon jambu, alhamdulillah saya jarang jatuh dan jarang cedera karena kepleset. Karena ternyata saya telah lihai memanjat pohon, terbukti tidak hanya pohon jambu yang saya panjat, pohon lainpun seperti pohon gringging dan randu saya bisa memanjatnya.

Saya menaiki pohon jambu biji sendirian, sedangkan menaiki pohon jambu air sering bareng sama teman saya Mbak Jum. Pohon jambu biji saya kecil, sehingga kalau dinaiki dua orang takut goyang saja meski tidak akan patah. Sedangkan jambu air saya agak besar sehingga bisa dinaiki oleh lebih dari dua orang. Sangat menyenangkan bisa di atas pohon jambu meski membahayakan, dan hanya ada satu hal yang menyebalkan ketika saya di atas pohon jambu yaitu jika ada ulat-ulat bulu. Jika ada ulat bulu yang bertengger di pohon jambu, sebelum naikpun saya sudah gemetaran dan kabur duluan. Apalagi saya sudah di atas dan baru melihat ulat bulu, saya pasti langsung teriak-teriak minta tolong.

Pernah waktu itu saya di pohon jambu saya Mbak Jum, tiba-tiba Mbak Jum teriak-teriak sangat panik karena ada ulat bulu di dalam bajunya. Saya bukannya menolong Mbak Jum tetapi buru-buru kabur turun dari pohon dan meninggalkan Mbak Jum sendirian kepanikan di atas pohon. Bukan tidak mau menolong, nyali saya citu ketika mendengar dan melihat ada ulat bulu di pohon jambu. Meskipun semua teman-teman saya mengakui bahwa saya jago manjat pohon dan jago berlama-lama di atas pohon.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog