Monday, March 16, 2009

Rel Kereta Api...

setiap mau ke sekolah, saya selalu lewat rel kereta api. dan tidak jarang, ketika saya lewat pasti ada kereta yang juga sedang lewat, padahal saya tidak janjian lho sama kereta apinya?? he he he. setiap sampai di sebelum palang pintu, saya selalu berhenti menunggu palang itu terbuka lagi. artinya saya menunggu dengan setia sampai kereta api lewat di depan saya.

sebenarnya orang tidak aneh dengan lewatnya kereta api, orang baru merasa aneh dan bahkan terkaget ketika ada motor atau mobil yang tertabrak kereta api karena mereka telah menembus palang pintu yang sebenarnya telah tertutup. dari situ saya mencoba mengamati, bahwa tidak sedikit orang yang nekat menerobos palang pintu kereta yang sesungguhnya telah tertutup rapat.

mari kita analisis bersama, kira-kira mengapa ada saja orang-orang yang menerobos palang pintu rel kereta api??
1. bisa jadi mereka sudah telat masuk kantor
- salah sendiri dunk kenapa bangunnya telat
2. dia sedang mengantar anaknya ke sekolah, dan dia takut anaknya telat
- salah sendiri juga kenapa dari rumah kesiangan
3. dia kebelet buang air besar atau kebelet pengen pipis
- salah sendiri juga kenapa gak buang air besar dulu di wc umum atau di tempat yang ada wcnya
4. dia dari pasar dan buru-buru mau makan di rumah
- salah sendiri juga kenapa gak makan di pasar
5. tidak tahu aturan dan tidak peduli sama aturan
- salah siapa ne?? salah orang tua kali ya yang tidak mendidik anaknya untuk taat aturan??, atau salah guru di sekolah yang tidak mengajari cara berlalu lintas yang baik?? saya dunk guru ppkn nya???
6. biasa nekat dan tidak takut mati
- wah kalau yang ini saya tidak komentar dech, kalau dinasehati juga paling bilang: "emang lo siapa? kepentingan lo apa sama gw"? bisa berabe khan?? ups sory, bisa berantem maksudnya??
7. lagi tidak baik dan lagi tidak taat aturan karena sangat mendesak
- misalnya saya, biasanya saya selalu setia menunggu kereta api lewat dan menunggu palang kereta dibuka oleh petugas, tetapi karena hari itu saya bangun kesiangan dan saya harus mengawas ujian, akhirnya saya memberanikan diri menerobos palang pintu yang sudah tertutup. tindakan saya masih sedikit lumayan, karena setelah itu saya tobat untuk tidak lagi bangun siang, sehingga saya tidak melakukan tindakan nekat lagi yaitu: menerobos palang pintu kereta yang sudah tertutup.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog