Monday, March 16, 2009

Nasi Kucing...

waktu kuliah di semarang, saya suka nongkrong di nasi kucing sama temen saya. saya seneng nongkrong disitu karena tidak butuh banyak uang untuk bisa makan disitu. dengan uang 5.000 saya sudah bisa makan dengan kenyang. nasi kucing tidak hanya di semarang, tetapi juga ada di daerah lain seperti jogjakarta, solo dan pekalongan. yang membedakan dari masing-masing daerah yaitu lauk dari nasi kucingnya. kenapa disebut nasi kucing? karena nasi dan lauknya porsinya sangat sedikit, sehingga untuk bisa kenyang, orang harus makan dua atau tiga bungkus nasi kucing.

nasi kucing supaya lebih menarik ditemani dengan beberapa lauk-pauk seperti: kepala ayam di kecapin, sate usus, sate telur puyuh, sate udang, sate ati, sate kentang, gorengan, sambal, tahu dan tempe bacem, dan beberapa lauk lainnya. sedangkan untuk minumannya ada beberapa minuman yaitu: susu jahe, kopi jos, stmj, kopi, jeruk, teh, atau air putih.

setting tempat tongkrongan nasi kucing biasanya disetting dengan penerangan yang agak redup, kata orang-orang biar suasananya terkedan sangat romantis. karena memang terbukti, yang datang untuk makan dan nongkrong di nasi kucing rata-rata anak muda yang berpasangan. mereka makan sambil bercerita tentang banyak hal diantara mereka. pasangan disini biasanya terdiri dari anak-anak muda yang lagi kasmaran dan keluarga-keluarga yang datang bersama keluarganya.

kawan, saya pikir di jakarta tidak ada nasi kucing, karena yang saya tahu nasi kucing itu makanan khas dari daerah. ternyata saya baru tahu, bahwa di daerah cipadu ada nasi kucing yang lumayan agak besar dan termasuk agak murah untuk ukuran harga makanan di jakarta. setelah tahu bahwa disitu ada nasi kucing, hampir tiap malam saya beli makan disitu dan saya bawa pulang ke rumah. ternyata dengan memakan nasi kucing, tidak hanya kenyang, tetapi kembali mengingatkan saya akan kenangan makan nasi kucing di semarang bersama teman-teman saya.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog