Wednesday, March 18, 2009

Makasih Murid-Muridku Yang Baik...

Tanggal 16 maret kemaren saya ulang tahun yang ke 26 tahun. Hari itu saya ke sekolah, kebetulan kala itu sedang berlangsung ujian tengah semester (uts). Saya mendapat banyak ucapan selamat dari murid-murid saya, tidak terkecuali anak marawis dan anak-anak saman. Saya senang sekali bisa mendapat perhatian dari murid-murid saya yang sangat saya sayangi dan cintai tentunya.

Kejutan belum usai, hari berikutnya tepatnya hari selasa, sonya dan yani menemui saya dan memberikan cincin perak untuk saya. Saya bahagia karena saya memang sangat suka dengan cincin dan gelang perak. Saya tanya kenapa sonya dan yani repot-repot? Akhirnya sonya bercerita bahwa cincin yang dikasihkan ke saya adalah barang dagangan mamanya yang dia ambil dengan paksa, walaupun akhirnya mamanya mengijinkannya.

Hari berikutnya tepatnya hari rabu tanggal 18 maret 2009, ketika saya rapat dengan anak-anak marawis dan anak-anak saman, sonya dengan beberapa teman-temannya kembali mengejutkan saya dengan membawakan kue ulang tahun. Saya kaget dan sangat terharu, sampai-sampai saya tidak mampu lagi meneteskan air mata sekedar untuk mengatakan bahwa saya sangat berterimakasih kepada mereka semuanya. Dan ternyata lagi-lagi mereka patungan iuran untuk membelikan kue buat saya.

Kawan, betapa bahagianya bisa dicintai dan disayangi oleh orang lain. Tetapi, betapa sedihnya jika kita dibenci dan dimusuhi oleh orang lain. Meskipun dalam realitasnya, mencari kawan satu sangan sulit tetapi mencari musuh seribu begitu mudahnya. Kita juga kadang tidak bisa menafikkan, bahwa kita masih juga sering membicarakan aib orang dari pada kebaikan orang. Sehingga dampaknya, kita menjadi tidak percaya diri dengan kebaikan-kebaikan yang kita miliki, tetapi lebih percaya diri dengan keburukan-keburukan yang kita miliki.

Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga untuk murid-murid saya tercinta. Saya merasa tidak banyak memberi kepada kalian, tapi perhatian kalian merupakan bukti nyata bahwa kalian adalah patner yang baik dalam merengkuh ilmu pengetahuan di sekolah. Saya percaya kepada kalian, bahwa kalian adalah orang-orang baik, dan generasi-generasi muda yang nantinya akan membangun bangsa indonesia menjadi lebih baik lagi.

Sonya, makasih ya sayang, kamu begitu manis dan baik. Kamu memberikan banyak inspirasi kepada saya, untuk lebih sedikit mengerti tentang senyuman. Anak-anak yang lainnya, terima kasih juga, karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar lebih sabar dan lebih mengerti lagi tentang dunia muda. Kepercayaan kalian akan saya pegang erat, dan saya harap kalian juga bisa memegang kepercayaan dari saya. Amien.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog