Sunday, August 02, 2009

Wanita Tangguh...

ketika itu fina sedang sharring di fb tentang wanita cantik menurut dia, bahwa wanita cantik menurut dia adalah wanita yang tidak hanya cantik secara fisik tetapi juga yang hatinya cantik. ada yang nanggapin: "berarti yang dipoles hatinya dung? emang bisa?" jelas itu hanya guyonan saya tahu itu. ada lagi yang bilang" "semoga fina termasuk wanita yang cantik hatinya." nah karena saya ingat akan sesuatu hal yang langsung nanggapi fina dengan bilang: "menurut saya wanita yang cantik itu adalah wanita yang berani, kuat, tanggung, tidak cengeng, bertanggung jawab, tidak lemah, dan bisa mengangkat galon aqua ke dispenser." saya bilang gitu karena saya pengen ingetin fina bahwa wanita juga bisa angkat galon aqua yang kata para wanita agak berat. karena kalau pas galon habis dan saya ada di ppna, maka saya yang mengangkatnya hingga masuk ke dispenser. dan saya kira tidak aneh dengan hal itu dan itu biasa-biasa saja menurut saya.

nah saya juga pengen bilang ke semua orang dan semua laki-laki, bahwa fina benar wanita yang cantik itu tidak hanya dilihat dari fisik sebagaimana laki-laki dipandang oleh wanita, dia dipandang bukan karena cakep dan tampan secara fisik tapi juga hatinya. cakepnya setengah mati kalau hatinya tidak baik atau bodoh banget buat apa coba? atau cakepnya setengah hidup kalau tidak bisa mengerti perasaan kita mau diapain coba? pasti kita akan bosan mendapatkan pasangan yang seperti itu. bagusnya sih emang sempurna, cakepnya dapat, pinternya dapat, duitnya juga dapat. tapi saya kira untuk jaman sekarang tidak terlalu penting, yang penting untuk dipertimbangkan adalah benar-benar kebaikannya.

ternyata dari curhatan fina ada juga yang nanggapin saya, dia bilang: "saya setuju dengan mbak sri, bahwa wanita harus kuat dan tidak cengeng, kasihan ibu kartini perjuangannya tidak dihargai." saya bilang aja ke dia: "jangan hanya setuju mas, tapi anda sebagai laki-laki harus membuktikan ke wanita bahwa kaum laki-laki juga mendukung kemajuan bagi kaum wanita, jangan sebelum menikah bilangnya mau nyuci baju bareng-bareng eh setelah menikah malas membantu istrinya." eh dia jawab gini: "kayaknya pengalaman pribadi ne?" dalam hati saya bilang: "ini realitas mas, buka mata anda dan lihatlah sekeliling anda, betapa masih banyak perempuan yang terkungkung oleh kelicikan dan ego para suaminya, tiba-tiba para suami tersebut menjadi sangat berkuasa dan seolah-olah memiliki istrinya secara penuh, hanya karena dia menafkahi istrinya, alasan yang konyol dan sangat tidak manusiawi menurut saya."

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog