Saturday, August 29, 2009

Kadang Kita Melanggar Hak Orang...

tidak kita sadari beberapa kali kita pasti pernah melanggar hak orang lain. bukan hanya melanggar haknya, kita juga sering menindas secara halus. meskipun apologi kita biasanya bahwa kita merasa melakukan itu dengan tidak sengaja. tidak sengaja yang menyinggung dan menyakitkan orang lain.

masa ada orang yang makan makanan punya orang lain tanpa ijin. atau tiba-tiba dia memakai sendal orang lain tanpa ijin padahal orang lain tersebut sedang membutuhkan sendal itu. atau lagi masa ada orang nyelonong ke rumah orang tanpa permisi, sementara yang punya rumah sedang tidaka ada di rumah.

apapun alasanya mendzalimi hak orang lain menurut saya adalah kurang benar. apalagi mendzalimi dengan sadar bahwa dirinya memang telah mendzalimi orang lain. jangankan mendzalimi orang lain, mendzalimi diri sendiri saja tidak boleh. oleh karena itu, jangan karena merasa senior dan paling benar membuat kita menjadi manusia yang egois tanpa memperhatikan hak-hak orang lain.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog