Wednesday, August 12, 2009

Taman Safari Bogor...

hari minggu tanggal 09 agustus perguruan muhammadiyah mengadakan family gathering ke taman safari bogor. ada sekitar 12 bus yang membawa para guru dan karyawan beserta sanak keluarganya. rombongan berangkat pukul 07.00 pagi dan tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 pagi. rombongan yang begitu banyak berjalan beriringan hingga sampai ke lokasi. saya terus terang baru pertama kali ke taman safari bogor. dan ketika sudah sampai bus berputar-putar memperlihatkan para hewan-hewan yang sungguh bagus. dan setelah saya lihat-lihat ternyata hewan-hewannya tidak jauh berbeda dengan yang di ragunan jakarta selatan.

bedanya dengan ragunan, di taman safari melihat hewannya dari mobil dan tidak bisa turun langsung. sedangkan kalau di ragunan, para pengunjung di perbolehkan untuk turun dan melihat-lihat dengan kaki. tapi sama saja, karena toh akhirnya kita bisa melihat para hewan-hewan yang ternyata sungguh luar biasa. luar biasa karena habitatnya di jaga oleh pemerintah agar tidak punah dari peredaran.

sampai di tempat acara saya turun dan mengikuti acara sebentar, setelah itu saya berjalan-jalan dengan subchan untuk melihat-lihat lokasi taman safari. dan ternyata saya tidak kecewa karena saya bisa melakukan banyak aktivitas seperti: melihat pertunjukkan harimau sumatra, naik kereta gantung, naik perahu dayung, melihat pertunjukkan burung, melihat coboy show, melihat motor setan tampil, dan melihat pinguin. banyak hal yang menarik di taman safari, apalagi hijaunya alam yang sungguh menyegarkan dan menyejukkan hati. sehingga saya membayangkan, seandainya jakarta ditumbuhi oleh banyak tumbuh-tumbuhan, maka akan segarlah jakarta.

saat melihat coboy show saya sungguh terpesona dan bangga, sungguh luar biasa dan banyak memberikan inspirasi. para penampilnya sangat semangat dan tampil sungguh-sungguh maksimal. mereka menceritakan tentang bandit-bandit yang suka mengganggu warga dan akhirnya bisa dikalahkan oleh polisi dan warga indiana yang peduli dengan kedamaian. ada beberapa aksi-aksi keren seperti: tembakan, bom kecil, ledakan api, ledakan air, dan ambruknya rumah-rumahan. apresiasi penonton ternyata sungguh luar biasa, bahkan mereka terlihat tidak menyesal melihat pertunjukkan coboy show.

setelah keluar dari coboy show saya menyaksikan motor setan yang sedang tampil, mereka sungguh berani dan kuat ketika berputar-putar di bola setan. ada empat motor dan mereka melakukannya dengan formasi yang begitu cantik dan indah. saya juga menggunakan motor, dan saya juga suka ngebut di jalan. tetapi rasanya jika saya harus melakukan hal tersebut saya tidak sanggup dan belum tentu berani.

setelah bus datang sekitar pukul 16.00 wib, seluruh rombongan dari perguruan muhammadiyah memasuki bus masing-masing dan bersiap-siap untuk meluncur ke jakarta. bus kembali beriringan menuju jakarta, dan beberapa ada yang berhenti di jalan untuk membeli oleh-oleh. tapi sayang, bus yang saya tumpangi tidak berhenti lantara para penumpangnya tidak ada yang menghendaki untuk membeli oleh-oleh. pukul 19.00 wib saya tiba di sekolah dan yang tersisa adalah pegel-pegel di kaki dan seluruh badan. tapi tidak mengapa, yang penting silaturahmi terjaga dengan baik dan itu jauh lebih penting.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog