Tuesday, April 21, 2009

Rika Damayanti...

Saya heran melihat ketegaran murid saya rika damayanti, dia murid kelas 10 yang masih begitu muda, tetapi pendirian dan semangatnya begitu membara. Saat pertama kenal, saya sempat sebel sama dia hanya karena dia selalu nyleneh jika dikasih pertanyaan, jawabannya tidak pernah benar dan selalu ngacau.

Kemudia dia bergabung ke eskul tari saman yang kebetulan saya pembinanya, dari situ saya mulai mengenal rika dengan lebih dalam lagi. Dalam bursa pencalonan irm/osis dia dicalonkan sebagai ketua umum meski akhirnya harus kalah oleh hakim anak kelas 11ipa. Tapi tidak terlalu buruk untuk anak kelas 10, karena rika terpilih menjadi sekretaris umum irm/osis di sekolah.

Saya senang dengan gaya ketegasan dan keberaniannya berbicara di depan teman-temannya dan di depan guru-guru, dia juga rajin dan sangat peduli dengan irm. Meskipun saya sempat kaget ketika tahu bahwa teman-teman di kelasnya kurang begitu respon dengan rika karena alasan otoriter dan egoisme seorang rika. Saya sempat tidak percaya dan menuduh teman-teman rika tidak paham dengan karakter rika. Tetapi dalam satu kasus diskusi, saya mencoba mengamati gaya rika ketika beropini dan ternyata benar, saya menemukan seorang rika telah berubah dan tidak sama dengan rika seperti yang pertama saya mengenalnya.

Beberapa waktu lalu, saya mendengar kabar dari hakim, bahwa bapaknya rika meninggal dunia di padang karena komplikasi. Saya kaget dan langsung memikirkan seperti apa keadaan rika...??? Akhirnya saya memutuskan untuk mengirim sms ke rika dan mencoba berdiskusi dengan rika tentang kematian bapaknya, dan ternyata rika sangat biasa saja dan telah menerima kepergian bapaknya dengan ikhlas. Sungguh luar biasa, dan saya belajar banyak dari ketegaran dan semangat rika untuk mereview hidupnya. Terima kasih rika damayanti, teruslah menjadi orang baik, dan teruslah menjadi orang yang berguna untuk teman-temanmu juga keluargamu. Nasib kita sama kok, kita sama-sama tidak mempunyai bapak, tetapi hidup tidak boleh berhenti sampai disini, masa depan kita masih sangat panjang dek.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog