Thursday, April 09, 2009

Ngeteng Ke Jakarta...

Seumur hidup baru satu kali saya ngeteng ke jakarta, itu juga bener-bener karena terpaksa dan mungkin tidak akan saya ulangi lagi. Ceritanya hari itu hari minggu tanggal 5 april 2009, saya harus ke pekalongan dulu untuk memaketkan motor saya lewat jasa paket sjb. Saya sampai pekalongan sudah sangat kesiangan kira-kira pukul 10.00 wib, sehingga di jam itu jelas tidak ada bus yang langsung menuju ke jakarta. Pikir saya dari pada pulang malam senin, mendingan saya ngeteng saja ke cirebon dulu baru nyari bus yang ke jakarta. Akhirnya saya memutuskan naik bus jurusan bandung dan turun di cirebon, bus berangkat pukul 11.00 siang dan samapai cirebon sekitar pukul 16.00 wib.

Di cirebon saya sangat awam, karena kebetulan belum pernah secara khusus berkunjung ke kota cirebon, sehingga saat tiba di terminal cirebon saya harus banyak bertanya kepada orang-orang yang ada di terminal. Ternyata, tidak ada bus yang langsung ke jakarta pada jam segitu, kalaupun ada juga malam hari sekitar pukul 22.00 wib. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari makan terlebih dahulu, maklum dari pagi belum sempat makan alias lagi tidak enak makan.

Setelah makan, saya mencoba keliling terminal mencari informasi keberangkan bus yang berangkat pada jam itu juga, alhamdulillah ada bus jurusan merak yang akan berangkat pada jam itu. Tanpa pikir panjang saya langsung naik, meskipun tidak ac dan harus turun di slipi saya tidak peduli, yang penting saya bisa sampai kost malam hari, dan bisa beristirahat dulu sebelum paginya saya harus mengajar di dosqi.

Awalnya agak ngeri karena penumpang hanya beberapa orang saja, tapi setelah ngetem sekitar satu jam, banyak penumpang yang berdatangan. Bus melaju biasa-biasa saja dan tidak terlalu kencang, baru mulai ngebut setelah masuk tol cikampek. Bus tiba di slipi sekitar pukul 24.00 wib, dan saya langsung naik angkot 09 jurusan kebayoran dan kemudian naik angkot 05 jurusan pondok aren. Pukul 02.00 wib saya telah tiba di kost, dan saya sempatkan untuk beres-beres hingga pukul 03.00 wib dan kemudian memutuskan untuk tidur, istirahat sejenak untuk tenaga esok harinya. Saya bersyukur pada allah karena bisa selamat sampai tujuan tanpa halangan yang berarti.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog