Thursday, April 23, 2009

Pak Sobari...

Hari itu saya pulang sekolah, dan saat ambil motor diparkiran, saya ketemu sama bapak ahmadi dan bapak arman. Mereka ngajak saya nengokin mantan guru dosqi yang kebetulan sedang sakit. Karena merasa tidak kenal, saya agak ogah-ogahan, tetapi karena tidak enak akhirnya saya memutuskan untu ikut mereka berdua.

Rumah bapak sobari di daerah karang tengah ciledug, yang tentunya lumayan jauh dari dosqi kebayoran lama, belum lagi jalan menuju ciledug hampir macet tiap hari. Tetapi lagi-lagi karena tidak enak dan karena setia kawan, saya memutuskan untuk ikut mereka berdua.

Ternyata benar, sesuatu yang dilakukan tidak ikhlas, ditengah jalan sering menimbulkan masalah untuk diri kita sendiri. Saya terpisah jalan dengan mereka berdua, dan karena tidak punya pulsa, saya berhenti dicounter hp untuk membeli pulsa. Ternyata mereka beruda sudah sampai di rumah bapak sobari, akhirnya setelah nanya alamat lengkap, saya langsung menyusul bapak ahmadi dan bapak arman.

Setelah sampai di rumah bapak sobari, saya merasa mengenal wajah bapak sobari, dan ternyata benar bahwa bapak sobari adalah pengurus pp muhamamdiyah. Mungkin saya sering ketemu, karena kebetulan, saya juga di pp nasyiatul 'aisyiyah. Dan ternyata lagi, istri bapak sobari adalah kakak kandung bapak suyatno, bapak suyatno adalah rektor uhamka dan kebetulan teman saya di pmb.

Setelah itu saya baru sadar, bahwa ternyata benar, tidak ada yang sia-sia dalah hidup ini. Semuanya pasti ada hikmah dan manfaatnya, selama kita mampu memaknainya dengan ketulusan dan hati yang suci.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog