Thursday, April 23, 2009

Muridku Kena Tiner...

Hari itu pelajaran pkn di 11ips3, saya telat datang karena habis rapat sama anak saman dan marawis. Ternyata hari itu tidak pelajaran dikarenakan, anak-anak diharuskan membersihkan meja yang kena tipex untuk persiapan ujian nasional yang akan dilaksanakan tanggal 20-24 april 2009.

Untuk membersihkan meja yang kotor, anak-anak diberi ambril dan tiner. Harapannya, anak-anak bisa mebersihkan meja yang kotor dengan tuntas. Ternyata eh ternyata, namanya juga anak-anak smu, tiner yang harusnya digunakan untuk membersihkan meja, dipakai untuk mainan dan upz... mengenai mata salah satu murid saya yang berjenis kelamin laki-laki, maaf saya belum hafal namanya, maklum guru baru.

Dia langsung lari ke kamar mandi untuk membersihkan matanya denga air, saya juga ikut-ikutan panik melihatnya, apalagi ada satu murid cewek cici namanya yang menakut-nakuti saya. Kata cici, tiner itu sangat bahaya dan bisa menyebabkan kebutaan. Waduh, kok jadi ngeri banget, karena takut dan bingung, akhirnya saya memutuskan menelephone nanik teman saya yang kebetulan bidan di tegal.

Ternyata kata nanik, tidak sampai menyebabkan kebutaan, paling hanya iritasi berat. Saran nanik, si anak harus segera dibawa ke dokter mata agar segera mungkin ditangani. Akhirnya saya menyarankan si anak dan yang menyiram tiner, agar mereka segera ke dokter spesialis mata, agar tidak terjadi apa-apa terhadap mata si anak tersebut.

Akhirnya mereka langsung ke dokter spesialis mata, dan saya baru sadar bahwa dokter spesialis biasanya sangat mahal, dan saya yakin, anak-anak pasti tidak mempunyai uang sebanyak itu. Setelah saya kroscek dan saya pastikan, ternyata si tersangka, he he he, telah menghubungi ibunya untuk masalah pembiayaan. Huuuh, senang sekali rasanya, satu masalah telah usai, dan semoga tidak terjadi apa-apa dengan mata si anak murid saya yang tercinta.

Oh iya, saya baru ingat, nama murid saya itu adalah: Muhajir, he he he.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog