Thursday, April 09, 2009

Jatuh Dari Motor...

Kemaren hari rabu tanggal 8 april 2009 lepas mengajar dari primagama pondok aren, saya melaju menuju ke kampus stai bina madani karena harus mengajar pukul 16.30 wib. Karena takut terlambat, saya menambah kecepatan motor saya, dan karena tidak konsentrasi alias melamun, tiba-tiba saya menabrak motor yang ada di depan saya, dan kemudian saya terjatuh ke kanan dan tertindih oleh motor saya sendiri.

Saya kaget dan bingung, kok cepat banget kejadiannya, seakan-akan saya tidak sadar bahwa saya telah terjatuh. Orang yang saya tabrak alhamdulillah tidak apa-apa dan langsung menolong saya. Karena merasa bersalah, saya langsung meminta maaf kepada orang tersebut, saya juga berterima kasih kepada dua orang yang juga menolong saya. Dua orang itu menyarankan saya untuk istirahat terlebih dahulu dan menenangkan diri, tetapi karena takut terlambat, saya memutuskan untuk segera melanjutkan perjalanan ke stai bina madani.

Sesampai di kampus, saya masuk ke ruan tata usaha dan bercerita kepada orang-orang yang ada disitu, tetapi alangkah kagetnya saya, ternyata tidak banyak orang-orang yang merespon cerita saya. Saya tidak marah hanya berfikir: jangan-jangan saya juga pernah memperlakukan orang seperti itu, dan membuatnya tersinggung dengan sikap saya.

Karena agak dicuekin, saya langsung masuk kelas dan bercerita kepada mahasiswa saya, dan alhamdulillah, mereka telah mengobati luka hati saya, mereka begitu merespons cerita saya bahkan seolah ikut merasakan apa yang saya rasakan. Satu lagi, ternyata mas kurniawan salah satu karyawan disitu, juga begitu respons dengan saya, dan dia langsung mencarikan obat untuk luka-luka saya.

Dari kejadian itu, saya kemudian berfikir: jangan-jangan orang-orang tata usaha nyuekin saya karena tidak sengaja, tetapi semata-mata karena mereka sedang sibuk dengan pekerjaannya atau mereka sendiri sedang mengalami masalah yang sangat berat, sehingga tidak bisa berbagi empati dengan saya, semoga demikian adanya.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog