Tuesday, July 28, 2009

Terorisme...

secara kasat mata dan secara kasat telinga pasti tidak ada yang sepakat dengan kata terorisme. karena hampir semua orang ngeri dan tidak enjoy mendengar kata-kata terorisme didengungkan di telinga semua orang. gimana mau nyaman kalau terorisme sendiri adalah kelompok/komunitas yang punya kerjaan meneror orang-orang, atau negara yang bersalah menurut mereka tapi sama sekali tidak bersalah menurut orang-orang yang berfikir secara logis dan dengan hati.

tidak usah saya jelaskan secara gamblang, semua sudah tahu tentang kejadian pengeboman di indonesia yang terjadi tidak hanya satu kali tetapi sudah berkali-kali. semua mata terbelalak dan semua telinga mendengarkan. bahkan orang-orang alim yang pernah mengajarkan makna jihadpun ikut tersentak kaget dengan tindakan para terorisme.

ada beberapa perkiraan kenapa terorisme melakukan pengeboman:
1. jihad
mereka beranggapan bahwa bunuh diri untuk kemaksiatan adalah jihad dan akan masuk syurga. sementara kemaksiatan bagi mereka berbeda dengan kita secara umum. mereka menganggap orang luar negeri itu layak diperlakukan dengan hina sementara mereka tidak paham bahwa orang luar negeri yang ada di indonesia juga mempunyai banyak fungsi untuk indonesia misalnya: pengusaha asing, investor, orang yang mempelajari budaya indonesia, atau wisatawan asing.

2. cita-cita masuk syurga
beberapa dari pelaku bom memiliki cita-cita mati masuk syurga, dan mereka menganggap bahwa bunuh diri dengan bom adalah syahid dan syahid bisa membawanya ke syurga.

3. kebencian terhadap orang asing dan usaha-usaha punya asing
kebencian terhadap orang asing tidak berdasar dan terhadap usaha-usahanya pun sangat tidak berdasar, karena bangunan asing yang ada di indonesia hanya hak guna bangunan, sedangkan karyawannya hampir mayoritas orang indonesia asli.

4. rasa nasionalisme yang rendah
jika orang tersebut mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi, dia pasti akan berfikir ulang untuk mengorbankan diri dengan kesia-siaan. nasionalisme tentunya seharusnya semua wni mencintai indonesia dengan tulus dan tanpa pamrih. seburuk apapun indonesia pasti akan dibela di depan umum dan di depan negara lain. bahkan yang ekstrimnya, wni rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara meski dalam hal yang sepele. ini boro-boro berkorban, bahkan dia rela menyakiti hati orang-orang yang tidak bersalah tanpa ampun dan kompromi.

5. campur tangan orang asing
saya heran jika ada orang indonesia yang mau diperbudak oleh orang asing, maksudnya kita itu bangsa yang besar dan punya harga diri sehingga tidak pantas disetir oleh orang asing. bangsa yang besar adalah bangsa yang warga negaranya mandiri dan punya prinsip. punya prinsip berarti wni yang tangguh dan tidak mudah tergoda oleh rayuan dan bujukan dari orang luar yang tidak bertanggung jawab.

untuk mengatasi terorisme, semua komponen harus bahu-membahu bekerjasama. tidak bisa berdiri sendiri dan saling menyalahkan. pemerintah, aparat, dan masyarakat harus saling mendukung dan memberi motivasi untuk memberantas terorisme. supaya terorisme bisa dihapuskan dan di buang dari muka bumi.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog