Wednesday, July 15, 2009

Kelengkeng...

malam itu saya pulang dari menteng, kurang lebih sekitar pukul 22.00 wib. untuk bisa sampai bintaro saya harus lewat pasar malam kebayoran lama. sangat menarik ketika lewat situ karena saya harus melewati penjual buah-buahan yang begitu terlihat segar dan menarik. dan malam itu saya tertarik pada kelengkeng yang berjejer di sepanjang jalan. karena tertarik saya berhenti dan memutuskan untuk membeli. harga kelengkeng perbungkus hanya 5.000 rupiah, harga yang menurut saya lumayan murah.

begini dialog saya dengan penjual kelengkeng tersebut:
saya: kelengkeng mas?
penjual: silahkan pilih mbak.
saya: iya.
penjual: mau beli berapa bungkus?
saya: dua saja mas.
penjual: kok cuma dua?
saya: wong cuma untuk saya kok, buat apa banyak-banyak.
penjual: oke.
saya: ini kelengkeng mana mas?
penjual: bangkok mbak.
saya: jauh amat dari bangkok?
penjual: yang bagus kan yang dari luar, bukan dari indonesia.
saya: kata siapa? indonesia juga punya kelengkeng yang bagus kok.
penjual: kalau dari luar bisa murah dan menguntungkan kenapa harus beli kelengkeng indonesia?
saya: gak bisa gitu dunk, kita warga negara indonesia, jadi harus bangga dengan produk dalam negeri.
penjual: ribet mbak, yang pasti-pasti saja mbak, hidup ini kan harus tetap eksis.
saya: eksis tapi harus tetap menyayangi bangsa ini, karena kalau bukan kita siapa lagi?

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog