Monday, July 27, 2009

Ayah Tidak Berhati...

Ada anak kecil usia sekitar 3tahun namanya tegar, dia adalah korban kebiadaban sang ayah tiri. sang ayah tiri sedang merasa bermasalah dengan istrinya, tiba-tiba sang ayah tiri membawa tegar ke rel kereta api dan meletakkan tegar di rel. dan karena ulah ayah tiri tersebut, tegar kehilangan kaki kanannya. untung tegar masih selamat meski kaki kanannya telah diamputasi.

saya sedang mikir saja, kira-kira bapak tiri tegar tersebut manusia atau bukan ya? karena kalau dia manusia dia pasti tidak akan tega melakukah hal tersebut. karena akibat dari kelakuannya tersebut telah menghancurkan masa depan tegar yang masih sangat panjang.

kata teman saya sang bapak tersebut sedang khilaf dan minta kepada saya untuk mendoakannya. saya bilang saja gak mungkin kalau khilaf, karena tegar itu kan anak yang masih sangat kecil. jika sang bapak punya mata hati, dia tidak akan tega ketika melihat anak kecil yang masih sangat polos. apapun alasan sang bapak tersebut, perbuatannya adalah perbuatan biadab dan tidak bisa dibenarkan.

oleh karena itu saya berharap agar kesalahannya bisa diganjar dengan ganjaran yang setimpal. sehingga tegar bisa puas melihat bapak tirinya yang sangat kejam. selain itu juga agar menjadi pelajaran bagi para bapak atau ibu yang begitu tega menyiksa anak yang tidak berdosa sama sekali.

bapak tiri tegar juga menurut saya terlalu sombong dan merasa bahwa dirinya adalah seorang suami. sehingga seolah-olah dia punya kuasa atas istri dan anak tirinya sekalipu. dengan tanpa hati dan kepekaan dia begitu teganya menghancurkan masa depan can cita-cita tegar. bukan apa-apa, saya heran aja kalau ada orang yang seperti itu. apakah dia tidak membayangkan jika itu terjadi pada dirinya, tiba-tiba dirinya dilindaskan di kereta dan kakinya tinggal satu. kenapa dia tidak membayangkan penderitaan yang akan dirasakan oleh tegar. hatinya begitu kejam dan busuk, hampir tidak punya belas kasihan sama sekali. manusia seperti itu tidak layak dimaafkan dan harus menerima penderitaan yang lebih dari tegar.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog