Monday, July 06, 2009

Datang Ke Pernikahan Temen...

temen saya dia anak cianjur nikah dapat orang padang yang sudah tinggal di jakarta. saya datang ke resepsi pernikahannya sama mbak eny temen saya. kala itu saya baru aja ada pertemuan dengan temen-temen s2 saya di uhamka. dalam pertemuan tersebut saya dan temen-temen saya makan-makan dan sambil rapat di rumah makan dekat kampus uhamka. otomatis karena banyak orang tentu banyak pesanana makanan, dan karena banyak pesanan makanan sayapun makan banyan tanpa beban. padahal saya sedang berusaha semaksimal mungkin untuk diet. tapi lagi-lagi diet saya menjadi gagal ketika saya melihat ada makanan enak. naluri nafsu makan saya menjadi bertambah dan keinginan untuk diet jadi musnah sudah, hehehe.

karena sudah kekenyangan, saya memutuskan untuk tidak makan lagi ketika sampai di resepsinya temen saya. ternyata rumah temen saya itu lumayan jauh dan harus melewati terowongan kecil yang hanya bisa dilewati satu mobil saja. sampai di rumah temen saya, saya baru ingat kalau saya tidak membawa amplop untuk menyumbang. saya dan mbak eny memutuskan mencari warung untuk beli amplop. tetapi sayang warung-warung di komplek tersebut banyak yang tutup. karena tidak dapat amplop saya memutuskan menggunakan kwitansi dari uhamka yang saya lipat dengan rapi. nah setelah rapi uang saya masukkan ke dalam kertas kwitansi tersebut.

masuk ke dalam saya melihat banyak makanan yang tersaji, saya mencoba untuk komitmen untuk tidak makan nasi dan alhamdulillah saya benar-benar berhasil tidak makan nasi. saya hanya makan es krim dan minum air putih. setelah duduk sebentar saya menyalami dan mencium temen saya. dia senang melihat kedatangan saya, saat suami pergi makan temen saya itu bercerita banyak tentang dirinya menjelang pernikahan. karena lama tidak ketemu, sayapun mendengarkan ceritanya yang begitu panjang lebar seperti biasanya.

saya sambil melihat hiasan yang ada dikepala temen saya, saya ikut merasakan betapa beratnya hiasan tersebut. dan setelah saya tanyakan ke temen saya, ternyata benar hiasan tersebut berkisar sekitar 1-2kg. hiasan itu tidak boleh dilepas sampai acara usai, karena itu merupakan paket sama pakaian. temen saya cerita bahwa dekor kain-kain, dekor tempat duduk, sampai baju-baju pengantinnya langsung di bawa dari padang. kebetulan suami temen saya asli padang dan saudaranya ada yang punya peralatan pengantin khas padang.

temen saya sangat cantik, tapi ketika itu riasan wajahnya terlihat biasa dan tidak terlalu mencolok. saya bilang biasa karena temen saya itu terkenal pintar berhias dan pintar menghias mukanya yang sebenarnya sudah cantik. kata temen saya kenapa riasannya biasa saja, itu merupakan adat padang dan yang meriaspun asli orang padang. keren ya, semuanya di bawa langsung dari padang, bahkan tukang riasannyapun langsung di bawa dari padang. selamat menempuh hidup baru untuk temen saya, semoga bahagia selama-lamanya.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog