Saturday, July 18, 2009

Bom Di Area Kuningan...

Tentang kejadian di jw marriot dan ritz carlton, ehm saya tidak tahu musti komentar apa. saya sedih banget, maaf pakai banget meski kata murid-murid bangetnya di pasar. sedih karena saya tidak tahu musti bicara apa tentang ini. menurut saya, pelaku siapapun dia adalah orang-orang yang biadab dan tidak punya hati.


saya tidak tahu siapa dia dan orang mana dia, tapi yang jelas dia telah menghancurkan citra bangsa indonesia di mata internasional. selain citra, kedamaian yang perlahan mulai diharapkan oleh masyarakat menjadi seperti akan hancur berantakan.

MU tidak jadi datang karena alasan keamanan, padahal tiket MU sudah terjual hampir habis. kita tidak bisa menyalahkan MU, karena MU punya hak untuk merasa takut dan tidak aman untuk datang ke indonesia. tentu MU tidak mau berspekulasi donk, tau-tau hotel tempat dia menginap di bom.

kembali ke masalah pelaku pengeboman, ehm saya tidak habis pikir saja kok dia tega melakukan itu ya? jadi pengen tahu saja siapa orang itu? kata beberapa orang mereka melakukan itu untuk mendapatkan syurga dari tuhan. kata orang-orang lagi, bunuh diri dalam aksi itu adalah jihad yang sangat layak dilakukan.

saya tertawa saja, jihad dari hongkong? jihad kok melukai dan menyengsarakan banyak orang. syurga itu kan keindahan dan kemuliaan, masa iya tuhan mengijinkan manusia biadab itu masuk syurga yang indah dengan cara-cara yang sangat tidak indah. teganya mereka menggunakan nalar subjektifitas untuk pembenaran universal. mungkin mereka tidak sadar, bahwa keyakinan mereka adalah keyakinan yang sangat subjektif dan personal sifatnya.

terakhir, apapun alasannya menurut saya melukai orang lain itu adalah kesalahan. apalagi melukai bangsa indonesia tercinta. jika dia adalah wni maka dia adalah pengkhianat bangsa indonesia dan tidak layak menginjakkan kaki di bumi indonesia tercinta.

1 comments:

AGUS M AZIZ on July 28, 2009 at 3:13 PM said...

IBROHIM SI TUKANG BUNGA KEMANA DIA? NGANTER PESENAN BUNGA KOK BELUM PULANG-PULANG...KATA ORANG, DIA NGANTER PESENAN BUNGA SURGA...
IYA YA YA ADA-ADA SAJA...

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog