Tuesday, February 17, 2009

Silaturahmi...

hari minggu tanggal 15 februari kemaren saya pulang ke batang. saya pulang bermaksud memenuhi undangan temen-teman irm batang dan temen-temen Na batang. temen-temen irm batang sedang ada pertemuan di kecamatan bawang batang. saya datang bersama dengan adek saya sugy dengan menggunakan motor. karena belum tahu lokasi persisnya, kami berdua sempat nyasar, meski akhirnya kami dapat menemukan lokasi yang dimaksud.

tempat acara dilangsungkan di smk muhammadiyah yang sangat sederhana. acara tersebut dihadiri oleh anak-anak yang masih berseragam smp dan sma. sang ketua irm samsul terlihat sedang memberikan pengarahan di depan. suara samsul sangat lantang dan jelas, bahkan bahasanya pun terkesan sangat berat dan ilmiah. saya sempat terpikir kala itu, pahamkah anak-anak ini dengan gaya bahasa pak ketua yang menurut saya sangat tinggi untuk anak-anak smp dan sma kita? tapi kemudian saya tersadar, bahwa anak-anak remaja indonesia sekarang tidak kalah pinter dengan anak-anak luar negeri, amien.

saya diberi kesempatan oleh samsul untuk berbicara dan berbagi pengalaman. karena ini komunitas irm, saya tidak tega untuk sekedar bicara tentang politik dan pencalegan. akhirnya saya hanya bagi-bagi pengalaman tanpa sedikitpun menyinggung tentang pencalegan saya di dpr ri. setelah saya tutup, samsul sang ketua tiba-tiba mengenalkan saya kepada anak-anak irm. dia bilang bahwa saya sedang nyaleg dpr ri di dapil 10 jateng. akhirnya karena takut salah paham, saya menambahi sedikit tentang pencalegan saya dan partai yang mengusung saya. terimakasih kawanku samsul, semoga ini bukan bagian dari kepentingan politik yang sangat praktis. tapi doakanlah saya agar bisa menjadi caleg yang jika terpilih tidak lupa denga para pemilihnya.

setelah itu, saya melanjutkan perjalanan ke kota batang. tepatnya di acara pertemuan Na se kab batang. dijalan, saya dan sugy diguyur oleh hujan yang lumyan deras. baju kami sempat basah kuyup oleh air hujan. akhirnya kita sampai juga di Ma muhammadiyah kota batang dan bertemu dengan mbak lusy temen lama di irm yang sekaligus pengundang saya. sama seperti di bawang, saya diberi kesempatan untuk bicara berbagi pengalaman dan kisah selama di jakarta. karena ini acara organisasi, lagi-lagi saya tidak berani menyinggung tentang pencalegan saya. tapi tanpa disangka-sangka, mbak lusy malah memperkenalkan saya kepada peserta bahwa saya adalah caleg. lagi-lagi saya harus menjelaskan sedikit tentang partai agar tidak terjadi kesalahpahaman tentang partai yang mengusung saya.

hanya satu yang ingin saya sampaikan, bahwa sahabat itu melebihi segalanya. bahwa dalam persahabatan tidak ada kepentingan. bahwa dalam persahabatan yang ada hanyalah ketulusan dan kesucian. mbak lusy dan samsul belum tentu sebaik dan seramah itu terhadap caleg yang lain, tetapi karena mereka sahabat baik saya, mereka berani memperkenalkan saya dalam acara organisasi. dan saya yakin, mereka tidak banyak kepentingan dengan saya selain untuk membantu sahabatnya yang sedang membutuhkan bantuan dan dukungan secara moral dan motivasi.

setelah dari batang, saya bertemu dengan temen lama. temen sewaktu kuliah di unnes, ika namanya. rumahnya di doro pekalongan dan lumayan jauh dari kota pekalongan. saya silaturahmi karena sudah lama tidak bertemu dengan dia. tapi seperti biasa, namanya sahabat pasti ingin menyenangkan sahabatnya. saya dikenalakan kepada keluarganya dan dia memberitahukan kepada keluarganya, bahwa saya adalah caleg dpr ri dari pmb. dan alhamdulillah dia dan keluarganya siap mendukung saya dan siap menemani saya untuk kampanye di doro.

terimakasih para sahabat baikku. dan terimakasih untuk sahabat-sahabatku yang lainnya.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog