Friday, February 27, 2009

Senangnya Bisa Percaya Pada Maling...

saya senang karena bisa beli HP baru, maklum sebelumnya hp saya jadul, dan alhamdulillah bisa beli hp baru yang lumayan baguslah, dengan harga Rp. 1.350.000,00.

uang itu kuperoleh dari membuka bimbel usm stan bersama orang yang kucintai, dan alhamdulillah lagi dapat untung sehingga bisa saya gunakan untuk membeli hp baru.

malam itu setelah ngajar dari primagama, saya bermaksud pergi ke bintaro plaza sama teman namanya aisyah. kita berdua menggunakan angkutan umum s.10 jurusan ciputat. saya dan aisyah turun di belakang ruko depan bintaro plaza. setelah turun dari angkutan umum dan jalan sekitar 20m tiba-tiba perasaan saya tidak enak, dan ternyata benar hp saya yang baru itu sudah tidak ada di tas.

saya langsung mencari wartel dan langsung menelephone, dan alhamdulillah masih ada yang mengangkat. begini komunikasi saya dan si maling:

saya: maaf, saya tahu anda yang mengambil hp saya, mohon maaf lagi tolong bisa dibalikin gak? soale saya punya banyak nomor penting di hp itu.

si maling: kamu dimana sekarang?

saya: saya di wartel pinggir jalan saat saya turun tadi. gak usah khawatir, saya megang uang kok, nanti saya akan ganti hp itu dengan uang Rp. 100.000. saya butuh banget hp itu mas.

si maling: ya udah, tunggu saya disitu, disini macet soalnya. tapi tolong, jangan bawa polisi ya?

saya: saya janji gak bawa polisi, saya cuma berdua sama sahabat saya namanya aisyah. terima kasih sebelumnya.

waktu itu pukul 18.30, saya telah menunggu sekitar satu jam, saya masih ditemenin oleh aisyah dan penjaga wartel. saya sebenarnya sadar bahwa si maling tidak akan pernah datang dan mengembalikan hp saya. saya juga sebenarnya sebel, jengkel, marah, benci, dan tidak habis pikir kenapa si maling itu sangat kejam dan tidak berperasaan? tapi di tengah kebencian itu saya mencoba untuk berfikir sedikit baik sangka, bahwa si maling pasti akan menepati janjinya untuk datang menemui saya dan mengembalikan hp saya.

waktu terus berjalan, saat itu jam dinding menunjukkan pukul 20.30, dan si maling yang saya tunggu tidak juga kunjung datang untuk mengembalikan hp baru saya. sekali lagi saya sedih dan hampir merasa marah. tapi kemudian saya berfikir untuk mengambil hikmahnya, yaitu: malam itu saya sudah cukup senang karena bisa memberikan kepercayaan kepada seorang maling. kepercayaan yang mungkin bagi orang terlalu berlebihan, karena bagi orang maling tidak layak untuk dipercaya. tapi biarlah, kekecewaan saya justru bisa terobati dengan baik sangka itu.


0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog