Thursday, February 12, 2009

Kenapa Kita Lebih Sayang Orang Lain...?

dari dulu saya punya satu pertanyaan yang belum saya temukan jawabannya. saya mempunyai banyak saudara baik dari ayah atau ibu saya. tapi saya tidak begitu dekat dengan mereka semua. padahal sepupu saya banyak yang seusia dengan saya. tapi tetap saja, saya tidak bisa dekat dengan mereka seperti dekatnya saya dengan teman-teman saya di organisasi dan teman di kampus.

saya sangat setia kawan (kata kawan saya), tapi saya kurang setia sepupu (itu juga menurut saya). ada satu sepupu saya perempuan yang seumuran dengan saya. dari SD, SMP, SMA kita selalu satu sekolah dan kita sering berangkat bareng. tapi tetap saja saya tidak bisa dekat dan merasa memiliki dia. komunikasi kita hanya seperlunya saja dan bahkan terkadang tanpa emosi.

sementara untuk teman-teman dekat saya, saya rela menemani dia, mendengarkan curhatnya, berdiskusi bersama, dan kangen. saya rela melakukan yang saya bisa untuk sahabat-sahabat saya. tapi saya jarang berkorban buat sepupu-sepupu saya, bahkan mungkin buat kedua adek kandung saya.

saya mempunyai dua adek kandung, yang satu cowok semester 10 di unsoed dan satu lagi kelas 10 smp di batang jateng. saya merasa tidak begitu dekat dengan mereka berdua. meskipun akhir-akhir ini saya sedang mencoba untuk bisa menjadi bagian dari yang mereka kangeni. menjadi bagian yang mereka tanyakan kabarnya. dan bisa menjadi teman yang baik untuk segala masalah mereka.

saya tahu kawan, bahwa adek saya sangat menyayangi saya dan bahkan sangat mencintai saya. tapi kenapa secara fisis dan terkadang secara nilai saya masih merasa bahwa saya lebih dekat dengan teman-teman saya dibandingkan dengan keluarga saya sendiri. meskipun saya juga sangat sayang dan mencintai mereka semuanya. walau kadang rasa itu tidak mampu saya terjemahkan secara logis dan aplikatif. tapi saya harap, mereka telah menangkap signal kasih sayang dari saya yang saya rasa sangat absurd.

saya sayang kalian semuanya.
saya sayang keluarga saya dan juga teman-taman saya.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog