Tuesday, July 03, 2012

Tentang Pengemis Di Indonesia...

Direktur: Bapak lelah ya habis mengemis?
Pengemis: Ah biasa saja kok, saya seharian sudah makan 3 kali, jadi tidak terlalu lelah.
Direktur: Lho hasil mengemisnya cuma buat makan bapak saja? keluarga bapak di rumah bagaimana?


Pengemis: Ah bapak seperti orang susah saja, kemaren saya habis jalan-jalan ke Dufan sama istri dan anak-anak saya, terus kemarennya lagi saya habis makan-makan di KFC sama istri dan anak-anak saya.
Direktur: Memangnya bapak mengemis dalam sehari dapat berapa?

Pengemis: Hahaha, saya mengemis di lampu merah dari jam 07.00-17.00 WIB berarti 10 jam, dalam 10 jam, satu jamnya saya mendapat penghasilan Rp. 100.000, jadi penghasilan saya sehari mengemis yaitu Rp. 100.000 X 10 yaitu Rp. 1.000.000, dalam sebulan saya mempunyai penghasilan sebesar Rp. 30.000.000.

Direktur: Ah yang benar saja pak?
Pengemis: Memangnya gaji bapak dalam sebulan berapa?
Direktur: Rp. 6.000.000.
Pengemis: Pendidikan terakhir bapak apa kalau boleh tahu?
Direktur: S2/Magister.

Pengemis: Saya jadi prihatin melihat kondisi bapak, dengan pendidikan tinggi tapi gajinya hanya segitu, pasti bapak sudah menghabiskan banyak uang ya untuk sekolah? mending jadi pengemis saja seperti saya pak, saya sudah 20 tahun mengemis pak, saya sudah punya dua rumah di Jakarta dan punya dua mobil BMW, anak-anak saya semuanya Sarjana.

Kesimpulan:
Di negara kita sering tidak menempatkan orang pada kapasitasnya, orang-orang berpendidikan tinggi sering digaji tidak layak, sementara orang-orang yang mencuri uang rakyat hidup dalam kemewahan yang berlimpah tanpa terkena hukuman yang berat. Satu lagi bahwa tidak sedikit pengemis yang ternyata memang hidup dalam kekayaan yang melimpah di kampungnya, itu seolah membenarkan bahwa pendidikan di Indonesia terkadang dilihat tidak penting oleh sebagian orang. Karena pendidikan sering tidak menjamin seseorang mendapatkan pekerjaan yang layak. Pertanyaannya adalah kenapa negeri kita seperti ini? dan apa yang sudah kita lakukan untuk negara tercinta ini? jangan-jangan kita belum melakukan apapun untuk negeri ini?

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog