Wednesday, February 23, 2011

Tentang Kucing............

WAKTU KECIL

Waktu kecil saya punya kucing, dan kucing-kucing itu saya asuh dengan baik.

Saya memberinya nama dan saya juga memberinya makan.

Saya menyayangi kucing itu dan kadang bermain dengannya.

Tapi suatu ketika saya kaget, karena kucing saya mati.

Kucing saya mati di atas bakaran sampah di samping rumah.

Dugaan saya, kucing saya sedang melompat dan mungkin jatuh karena tidak sampai.

Keadaan kucing saya sangat mengenaskan.

Sebagian tubuhnya terbakar oleh api.

Saya menangis dan kemudian menguburkan kucing saya dibantu keluarga saya.


KUCING ADEKKU

Saya baru tahu bahwa almarhum adekku punya kucing di kosnya.

Kata Budi teman dekatnya, Sugy sayang sekali dengan kucingnya.

Sebelum Sugy meninggal, waktu itu bulan puasa ramadhan.

Kucing Sugy mati dan langsung dikuburkan oleh Sugy.

Saat menguburkan kucingnya, Sugy menangis.

Tapi saat ditanya oleh Budi, Sugy bilang dia tidak kenapa-kenapa.

Cuma sedih lantaran kucingnya mati.

Sekitar sebulan setelah itu, Sugy adek saya tercinta dipanggil oleh Allah SWT.


KUCING DI TIM

Waktu itu saya sedang main ke Taman Ismail Marzuki.

Saya berkunjung ke toko buku di pojok TIM.

Tiba-tiba kucing punya pemilik buku kepalanya terlindas tidak tahu oleh mobil atau motor.

Karena saat ditemukan, mobil/motornya sudah tidak ada.

Kucing diangkat dan dipinggirkan oleh karyawan toko buku.

Ternyata kucing tersebut belum mati dan sedang menghadapi ajalnya.

Saya bisa merasakan betapa kucing tersebut sedang kesakitan menghadapi ajalnya.

Dan akhirnya kucing tersebut mati dalam damai.

Beberapa menit kemudian pemilik kucing datang.

Dan benar saja, beliu menangisi kepergian kucing kesayangannya.

Dia bercerita bahwa kucingnya itu sangat baik dan tidak bandel.

Kucingnya juga sangat lucu dan menggemaskan.


DI NASI KUCING

Saya suka sama nasi kucing, karena sejak kuliah di Semarang saya biasa nongkrong di nasi kucing.

Nasi kucing di Semarang dekat kampus saya harganya murah.

Lauknya sangat meriah (bermacam-macam).

Saya selalu menyempatkan mampir ke nasi kucing untuk makan malam.

Tidak cuma saya, teman-teman sayapun menyukai nasi kucing.

Di Jakarta, saya kembali bernostalgia dengan nasi kucing.

Kebetulan di daerah Cipadu ada penjual nasi kucing.

Otomatis saya sering datang kesana dan menikmati makanan yang disebut sebagai nasi kucing.

Cuma sayangnya nasi kucing di Jakarta agak mahal.

Berbeda dengan nasi kucing di Semarang.

Hehehehe.

Oya, nasi kucing yang di Cipadu itu banyak kucing-kucingnya.

Awalnya saya tidak begitu perhatian, tetapi lama-lama saya baru sadar, bahwa kucing-kucing itu ikut juga meramaikan tongkrongan nasi kucing di Cipadu.

Jadi istilahnya, kita makan nasi kucing ditemani kucing-kucing.

Lucu dan seru pokoknya.

Kadang sampai hampir rebutan sama kucing-kucingnya.

Hahahahaha.


KUCING DI MIMPI

Semalam saya mimpi, saya melihat kucing warna putih dan agak gemuk kucingnya.

Saya kaget ketika melihat kucing itu sedang kesakitan.

Ternyata di perut kucing itu ada sendok yang sedang nancep.

Saya melihat kondisi kucing itu dengan sedih.

Tapi saya perhatikan, tidak ada orang-orang yang peduli.

Kucing itu seolah-olah dibiarkan begitu saja oleh orang yang melihatnya.

Sampai akhirnya saya sadar, bahwa kucing itu sebenarnya masih bisa diselamatkan.

Saya berteriak minta bantuan orang, agar mencarikan dokter hewan untuk kucing yang sedang sekarat itu.


KUCING DI CRAZMO

Di novel Crazmo, seorang ibu membuang kucing-kucingnya.

Dia membuang kucingnya karena merasa direpotkan oleh aktivitas membersihkan kotoran kucing setiap paginya.

Sementara dia merasa harus mengurusi anak-anaknya.

Kucing-kucingnya itu dibuang ke daerah pembuangan sampah agak jauh dari rumahnya.

Setelah dibuang tiba-tiba ibu tersebut sedih dan merasa bersalah.

Akhirnya si ibu tersebut kembali mencari kucing-kucingnya.

Dan setelah ditemukan, kucing tersebut dibawa pulang kembali kerumahnya.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog