Wednesday, January 09, 2013

Subhanallah...

Hari ini saya pertama kali masuk ngajar, karena hari senin kemaren saya tidak ada jam ngajar.
Hari ini saya harus membayar hutang ke teman saya guru sejumlah 600.000.
Setelah saya membayar hutang, sisa uang di dompet saya tinggal 25.000.
Setelah dari ngajar saya musti ke Mahkamah Konstitusi untuk ikut seminar tentang Toleransi Beragama di Indonesia.
Pukul 13.00 WIB saya tiba di gedung MK dan segera masuk ke Aula lantai dasar.
Karena sepatu dan baju sedikit kotor, saya putuskan untuk ke toilet terlebih dahulu untuk membersihkannya.
Lepas dari toilet saya langsung masuk ke Aula.
Dan disitu saya ketemu dengan sahabat saya aktivis perempuan sebut namanya Lini.

Lini; hai kawan.
Saya; hai sayang, sombong kau?
Lini; saya gak pernah sombong ma kamu cinta.
Saya; gimana gak sombong, di kontak susah banget.
Lini; haha, sorry cinta saya sedang banyak kerjaan.
Saya; tau dech yang lagi banyak proyek, bagi-bagilah.
Lini; hahaha, gampang.

Kurang lebih saya menikmati seminar hingga pukul 15.30 WIB.
Bosen dan ngantuk karena jawaban dari pembicara sangat normatif dan sudah biasa.
Yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah praktiknya bukan sekedar teori belaka.
Tapi ada satu peserta yang menarik perhatian saya, dia kebetulan Gay, dia menceritakan diskriminasi yang dialaminya.
Bla bla bla, bahwa aparat sering tidak memihak kepada kaum Gay.
Bukan hanya aparat, masyarakatpun masih mengklaim kaum gay dengan mengatasnamakan agama.

Saya memutuskan untuk pulang dan mengambil motor di parkiran.
Gerimis tak di undang mengiringi langkahku menuju parkiran, hehehe.
Parkiran penuh total sehingga susah mengeluarkan motor saya.
Alhamdulillah dibantu sama abang parkir, dan saya memberikan uang 3.000 untuk si abang.
Kasihan sudah sangat susah usahanya mengeluarkan motor saya.
Jadi sisa uang saya tinggal 22.000

Saya jalan sambil hujan-hujanan.
Tiba di daerah Seskoal saya berhenti di warteg langganan saya.
Saya berhenti sekedar untuk makan sayur-sayuran dan es teh tawar.
Yah sambil makan kerupuk tidak masalah kali ya?
Hahaha, takut banget gemuk saya.
Selesai makan saya membayar sebanyak 9.000, sehingga sisa uang saya adalah 13.000.
Dari warteg saya beli bensin eceran seharga 6.000, sisa uang saya sekarang 7.000.

Agak panik juga megang uang segitu sementara perjalanan saya masih sangat jauh.
Jakarta menuju Parung paling tidak membutuhkan waktu sekitar dua jam jika santai.
Tapi bismillah, yang penting masih ada 7.000 untuk jaga-jaga ban bocor.
Eh tiba-tiba sampai Ulujami rantai motor saya lepas, untuk ada anak muda cowok yang membantu.
Setelah itu saya ke bengkel untuk mengencangkan gir dan rantai motor saya.
Ternyata saya harus membayar 5.000, sisa uang saya adalah 2.000.
Ditambah lacher motor pecah, kata abang bengkelnya bahaya jika lacher tidak diganti.

Akhirnya saya sms teman saya bermaksud pinjam uang 100.000.
Eh dia bilang sedang tidak punya uang karena habis pulang kampung.
Lha mau diapain lagi coba, wong teman saya tidak pernah bohong.
Akhirnya saya tidak ganti lacher dan memutuskan untuk langsung pulang ke Parung.
Hanya dengan modal uang 2.000 dan modal bismillah.

Tidak berani jalan kencang takut rantai putus.
Sedih lagi setelah lihat bensin minim banget dan jarum sudah di posisi merah.
Tapi saya tetap berusaha untuk berbaik sangka dengan semuanya.
Saya masih yakin bahwa Tuhan tidak pernah tidur.
Dan saya masih yakin bahwa akan ada banyak jalan menuju roma.

Setelah dua jam jalan, akhirnya saya tiba di rumah.
Alhamdulillah rantai tidak putus, ban juga tidak bocor, dan bensin subhanallah masih cukup dan motor tidak mogok.
Maha suci Allah dengan segala keagungannya.
Maka bersyukurlah wahai manusia dengan syukur yang sungguh-sungguh.
Karena Allah juga sungguh-sungguh dalam menciptakan kita ke dunia ini.

Semoga kita dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang beriman dan banyak melakukan kebaikan.
Amien ya Allah.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog