Tuesday, May 01, 2012

Besuk Teman di Lapas Tangerang,....

Pernah suatu kali saya besuk teman saya di Lapas muda tangerang,
Baru kali itu saya besuk orang di penjara,
Kalau masuk untuk menjadi pembicara pernah,
Waktu itu saya pernah mengisi trainning motivasi di Lapas remaja Tangerang,
Seru banget responnya,
Banyak pertanyaan dan banyak juga yang sharring tentang kasusnya,
Nah kalau kemaren saya besuk teman dekat yang kebetulan di tahan disitu,
Kangen karena lama tak bersua dengannya,

Jam besuk buka dari jam 14.00-16.00 WIB,
Saya sampai sana pukul 14.00 WIB,
Saya ditemani adek saya Vani namanya,
Sebelum masuk harus ninggal KTP dan HP,
Yang boleh dibawa hanya oleh-oleh untuk yang di besuk,

Setelah masuk ke ruang tunggu saya baru inget bahwa saya tidak tahu teman saya di blok apa,
Akhirnya saya menanyakan kepada petugas atas nama teman saya,
Alhamdulillah saya bisa bertemu juga dengan teman saya tersebut,
Senyumnya merekah begitu tulus,
Betapa senangnya saya bisa melihatnya bahagia tanpa beban,
Seolah tanpa beban,
Meski saya yakin dia pasti terbebani dengan keadaannya yang sekarang,

Saya, Vani dan dia duduk di ruang besuk,
Seabrek orang disana,
Karena itu Lapas laki-laki maka yang besuk banyak perempuan,
Ada istrinya, adekknya, temannya, atau ibunya,
Masing-masing keluarga punya satu tempat sendiri,
Tapi bentuknya satu aula dan tidak ada sekat,
Benar-benar riuh dan rame,
Hampir seperti di pasar,
Sampai band yang sedang nyanyi tidak begitu jelas terdengan suaranya,
Padahal sebenarnya suaranya terlihat bagus,

Ada satu hal yang sebenarnya bikin saya kaget,
Tapi yah mau gimana lagi,
Pasangan-pasangan banyak yang saling cium dan peluk dengan bebasnya,
Ada yang cium pipi ada juga yang cium bibir,
Ada yang cuma pegangan ada juga yang pelukan begitu eratnya,
Sebenarnya tidak masalah untuk yang suami istri,
Masalahnya tidak bisa terkontrol mana yang suami istri mana yang cuma pacaran,

Saya kok jadi berfikir,
Kenapa pihak Lapas tidak menyediakan tempat khusus buat para suami istri,
Ruangan khusus untuk berdua sehingga tidak terlalu vulgar,
Tetapi tetap harus di kontrol dengan menunjukkan surat kawin kepada petugas,
Sehingga tidak disalah gunakan oleh pasangan yang baru pacaran,

Maaf,
Menurut saya bicara seperti ini bukan hal yang tabu,
Karena suami istri yang lama tidak ketemu kan memang butuh seksual,
Itu sudah sangat fitrah dan harus dimaklumi,
Coba bayangkan,
Mereka suami istri sudah lama tidak ketemu karena suaminya di penjara,
Bagaimana coba cara menyalurkan hasrat seksualnya?

Yah,
Ini masukan buat pihak Lapas dewasa,
Untuk menyediakan tempat khusus yang sifatnya pribadi untuk pasangan suami istri,

Setelah dua jam besuk,
Saya berpamitan kepada teman saya,
Saya senang bisa melihatnya dan bertemu dengan dia,
Saya berdoa semoga teman saya selalu baik-baik saja di dalam,
Dan menjadikan semuanya sebagai bahan pelajaran yang berharga,

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog