Thursday, November 18, 2010

Ngamen.............

Mencari uang itu susah, mencari uang itu rumit, dan mencari uang itu butuh keseriusan dan pengorbanan.

Malam senin tanggal 14 november saya mengajak teman-teman saya yang masih pelajar ngamen di daerah Blok M untuk aksi sosial Jogjakarta.

Malam itu saya dan teman-teman saya parkir motor di dekat SMA 6 Blok M dan langsung meluncur ke Blok M Square.

Saya dan teman-teman saya mengincar Blok M Square karena disana ada lesehan gudeg dan sejenisnya.

Ternyata tak seindah harap dan angan saya dan teman-teman saya, untuk bisa ngamen disitu saya harus ijin ke pimpinan satpam di lantai 6.

Saya harus menunggu lama dan loby ngalor ngidul dan hasilnya "TIDAK DI IJINKAN".

Karena tidak di ijinkan saya dan teman-teman saya pelajar STM Kampung Jawa langsung menuju ke area Blok M Plaza, kebetulan disitu juga rame orang jualan makanan dan sejenisnya.

Di area Blok M Plaza juga ternyata agak susah dan hanya dapat 12.000, sebenarnya ada yang agak rame di jajanan dekat Wapres, tapi kata tukang parkir setempat saya dan teman-teman saya tidak bisa masuk kesitu karena ada yang "MEGANG".

Karena sudah larut, saya dan teman-teman memutuskan untuk mengamen di pasar Kebayoran, tapi karena di pasar cuma ada orang jualan dan belum ramai pembeli maka saya dan teman-teman saya putuskan untuk bilang "TIDAK TEGA".

Lalu saya dan teman-teman saya meluncur ke area penjual makanan di Dozqi dan ternyata sepi pembeli.

Karena sepi akhirnya saya dan teman-teman saya memutuskan untuk cabut dan akan dilanjutkan hari senin sore pulang sekolah.


Senin sore saya mendatangi teman-teman saya dari STM Kampung Jawa yang sudah ramai di Mall Daan Mogot. Jumlah saya dan teman-teman saya kurang lebih 20 orang, jumlah yang sangat banyak untuk ukuran pengamen.

Tapi mau diapain lagi, toh malah ramai dan menyenangkan, karena mengamen ramai-ramai terasa lebih menguatkan mental dari pada sedikit orang.

Sebelum maghrib saya dan teman-teman saya jalan disekitar Mall dan setelah maghrib dilanjutkan ke area dekat Mall dengan jarak tempuh kurang lebih "EMPAT KILO METER".

Saya dan teman-teman saya mendatangi warung-warung tenda, toko-toko pinggir jalan, orang pacaran, orang-orang nongkrong.

Alhamdulillah pukul 21.00 Wib kegiatan mengamen saya dan teman-teman saya sudah kelar dan uangpun dihitung dengan seksama di rumah Sigit.

Alhamdulillah uang yang terkumpul kurang lebih 376.500 nilai yang tidak sedikit buat saya dan teman-teman saya.

Malam itu saya dan teman-teman saya merasa sangat lapar, haus, dan kelelahan.

Karena sudah sangat tidak nyaman ditambah belum pada mandi, saya dan teman-teman saya memutuskan untuk pulang, apalagi teman-teman saya keesokan harinya harus belajar (sekolah).

Sangat menyenangkan bisa mengamen bersama teman-teman pelajar saya.

Juga sangat mengharukan sehingga saya tidak mampu menuangkannya dalam bentuk "KATA-KATA NYATA".

Ternyata teman-teman saya adalah para pelajar yang "HEBAT DAN LUAR BIASA".

Hari selasa saya dan teman-teman saya sengaja meniatkan untuk kembali mengamen di daerah Daan Mogot kemudian akan dilanjutkan ke Grogol dan Roxy.

Saya dan teman-teman saya berkeliling di area Mall Daan Mogot dan hanya dapat 65.000.

Nominal yang lumayan untuk menambahi yang 376.000.

Setelah dari Daan Mogot saya dan teman-teman saya langsung meluncur ke daerah Grogol dan Roxy.

Ditengah jalan teman-teman saya berubah pikiran dan menjadi tidak minat mengamen di daerah Grogol.

Alasannya satu mereka mengenakan pakaian bebas dan seolah-olah tidak pantas jika harus mengamen mengatasnamakan pelajar.

Tahu sendiri watak orang Indonesia, tidak mudah percaya dengan beberapa komunitas yang ada di Indonesia.

Akhirnya malam itu saya dan teman-teman saya tidak banyak mendapatkan uang.

Tapi saya pikir tidak ada masalah dan masih bisa dilanjutkan keesokan harinya lagi.

Yang penting satu hal, niat saya dan teman-teman saya harua "IKHLAS TANPA KEPENTINGAN".

Terima kasih untuk semua teman-teman saya atas ghirahnya.

Saya yakin dan percaya bahwa kalian adalah pelajar yang patut diacungi jempol.

Kalian adalah orang-orang baik yang tentunya akan siap menggantikan generasi tua.

Segera uang itu akan saya serahkan ke TV One setelah ada tambahan dana baru supaya tidak terlalu sedikit.

"SEMANGAT DAN SALAM".


0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog