Tuesday, June 15, 2010

"Minggu Pagi Di Victoria Park"

Mayang, anak pertama dari pasangan Sukardi dan Lastri diberangkatkan ke Hong Kong sebagai TKW. Penuh dengan ketidak tahuan dan rasa takut ia belajar dan bekerja sekaligus bertahan hidup di keluarga dan negara yang sangat asing baginya. Mayang memiliki cita-cita yang tinggi dan sebenarnya enggan menjadi TKW karena pengalaman-pengalaman TKW yang pernah ia dengar. Tetapi orang tuanya memaksa pergi untuk mencari Sekar, adiknya yang telah menjadi TKW Hong Kong selama 2 tahun lebih tetapi menghilang tanpa kabar. Akankah Mayang dapat menemukan adiknya? ataukah ia dapat menemukan lebih banyak lagi termasuk cinta?

Ada yang menghina TKW, ada yang melecehkan TKW, ada yang bangga dengan TKW, ada yang salut dengan TKW, ada yang menganggap remeh para TKW, dan ada juga yang bilang bahwa TKW adalah Pahlawan Devisa bagi negara Indonesia tercinta ini. Untuk yang terakhir tidak jelas siapa yang pertama kali mengenalkan bahwa TKW adalah Pahlawan Devisa bagi negara Indonesia. Tidak semua orang sepakat dengan dua kata tersebut, bahkan sebagian orang menganggap istilah tersebut hanya sebagai simbol kepentingan pemerintah kepada para TKW agar para TKW betah di negara orang dan bisa terus memberikan sumbangsih berupa devisa untuk Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog