Wednesday, June 09, 2010

Luna Maya dan Ariel,,,

Heboh berita tentang video mesum dari kedua pasangan selebritis papan atas yaitu Luna dan Ariel, kehebohan itu tentu di bantu oleh para media baik cetak maupun elektronik. Tentu media sangat berperan dalam menyiarkan/menyampaikan informasi apapun kepada khalayak umum. Orang yang sejatinya tidak tahu dan memang tidak mau tahu dengan urusan orangpun menjadi tahu dengan sendirinya. Bagaimana bisa menutup mata dan menutup telinga, jika semua media memberitakannya hampir tiap saat dan tiap waktu.

Manusia tidak ada yang sempurna, pun manusia tidak ada yang bebas dari namanya khilaf dan ketidaksengajaan. Manusia juga mempunyai prinsip masing-masing, antara manusia satu dengan yang lainnya pasti prinsipnya berbeda-beda. Terlalu konyol saya rasa jika orang melakukan sebuah perbuatan tanpa didasari oleh pemikiran terlebih dahulu. Bahwa apa yang dilakukan Luna dan Ariel secara sosio culture memang kurang tepat, tetapi kemudian apakah kita selaku masyarakat punya hak mengklaim mereka berdua?

Saya kira terlalu naif dan terlalu berlebihan jika kita sebagai masyarakat di luar mereka berdua terlalu mencampuri urusan mereka berdua. Coba tengok pada diri sendiri, sudahkah kita menjadi manusia yang baik atau minimal menjadi manusia yang berguna untuk diri kita sendiri? Jangan-jangan diri kita juga masih tidak benar dan masih kacau balau sayarat dengan persoalan-persoalan kehidupan.

Jangan karena Luna dan Ariel adalah public figur, sehingga kita seolah mempunyai hak untuk mempertanyakan moral mereka berdua. Masing-masing orang menurut saya punya privacy dan punya kekurangan yang orang lain kadang tidak pernah bisa memahami kenapa kekurangan itu ada. Apalagi berita yang dipublikasi masih dalam ranah pertanyaan dan belum bisa dipastikan kebenarannya.

Sama saja kita menjelek-jelekkan orang yang sebenarnya kita tidak tahu apakah dia benar-benar jelek. Atau sama saja kita menuduh orang mencuri tapi kita tidak pernah melihat dia mencuri. Kita menuduh Luna dan Ariel zina sementara kita tidak pernah melihat secara langsung ketika mereka sedang berbuat, apalagi teknologi sekarang sudah canggih dan apapun bisa diganti dan di otak-atik dengan teknologi.

Maaf bukan membela mereka berdua, tapi saya kira kita semua perlu mereview ulang tentang diri masing-masing. Bagi saya manusia itu unik dan manusia itu pasti tahu mana yang baik dan mana yang kurang baik, sehingga kurang pantas kiranya jika kita berani mengotak-atik kehidupan orang lain, tetapi kita gagal melihat siapa diri kita yang sesungguhnya?

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog