Wednesday, June 16, 2010

Cut Tari_Luna Maya_Ariel Peterpan,,,

Salut buat tiga artis kita yang benar-benar menjadi berita terheboh di dalam dan luar negeri, kesempatan ini tentunya tidak akan datang untuk kedua kalinya lho mbak dan mas. Meskipun sebagai artis mereka bertiga pasti sudah sangat terkenal karena wajahnya sering muncul di layar kaca dalam dan luar negeri. Nah sekarang ini, mereka jauh lebih terkenal dimana-mana gara-gara ada video bokep yang pemainnya mirip mereka bertiga wajahnya.

Sekali lagi saya bukannya inign membela mereka bertiga, tapi apakah tidak lebih bijaksana ketika cara memberitakannya lebih santun lagi, toh kita semua belum dapat kepastian bahwa video tersebut pelakunya benar-benar mereka bertiga?

Kalaupun memang iya, tetap tidak pantas bagi masyarakat menghakimi dan mengklaim mereka bertiga terlalu mendalam. Masing-masing orang punya prinsip dalam menjalani kehidupannya, dan prinsip masing-masing orang tersebut pastilah tidak sama. Katakanlah iya memang benar itu adalah video asli, berarti mungkin mereka bertiga punya alasan sendiri kenapa mereka melakukan itu. Meskipun sekali lagi saya tidak pernah membenarkan perbuatan mesum. Tapi selama perbuatan itu hanya menjadi perbuatan pribadi dan tidak melibatkan banyak pihak, saya pikir tidak ada masalah.

Persoalannya sekarang adalah bahwa video mereka bertiga telah tersebar kemana-mana dan sudah menjadi konsumsi publik, sehingga masyarakat yang mungkin selama ini tidak pernah menyaksikan video bokep, tiba-tiba melihat video bokep yang pemainnya adalah sosok artis, masyarakat jadi kebakaran jenggot.

Saya kira kita semua harus merefleksi persoalan secara penuh jangan setengah-setengah. Ketika kita bicara persoalan video bokep berarti kita harus siap mereview semua yang berhubungan dengan bokep. Orang tua harus mulai mengecek anak-anaknya yang sudah mulai dewasa. Guru-guru juga harus mulai mengecek murid-muridnya. Kakak-kakak mengecek adik-adiknya yang juga sudah mulai dewasa. Dan juga tentu masyarakat juga harus berani mereview para pejabat yang barangkali juga terlibat kasus yang sama.

Sehingga energi masyarakat tidak habis hanya dalam satu kasus yaitu video bokepnya Ariel. Saya kira terlalu banyak kemunafikan di negeri ini. Dan dari dulu sampai sekarang negara kita hanya berani bermunafik-munafik ria. Kalau kita ingat, Depkominfo pernah menutup situs bokep di Indonesia, dan kalau gak salah ingat hanya bertahan tidak sampai satu bulan. Setelah itu situs-situs bokep terbuka lagi dan malahan lebih luas lagi.

Saya kira ini, saya hanya tidak tega ketika melihat wajah mereka bertiga. Mereka pasti sangat tertekan dan sangat terpojokkan oleh pemberitaan-pemberitaan yang ada. Pemberitaan yang sifatnya langsung menohok kerelung hati mereka bertiga. Oleh karenanya mohon kepada pihak-pihak terkait agar lebih santun dan lebih bijaksana lagi dalam menyikapi kasus-kasus video bokep mereka bertiga.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog