Tuesday, April 17, 2012

Cepat sembuh kawan muda ku....

Seminggu lalu ketika tengah mengajar di kampus Poris saya mendapat kabar dari teman saya,

Bahwa si A teman tongkrongan saya masuk rumah sakit jadi korban pengeroyokan dalam tawuran minggu dini hari (tepatnya saat adzan subuh),

Sontak kaget setengah mati apalagi beberapa waktu sebelumnya masih ketemu dalam keadaan sehat wal afiat,

Sepulang ngajar saya memutuskan untuk langsung besuk ke rumah sakit di daerah Ciledug,

Masya Allah sedihnya saya melihat teman saya terkapar di ranjang rumah sakit,

Hanya bisa menangis dan sedih,


Satu yang saya fikirkan saat itu semoga teman saya ini adalah korban yang terakhir,

Dan tidak perlu lagi ada korban-korban yang berikutnya,

Sedihlah jika musti banyak korban berjatuhan dalam aktivitas tawuran (aktivitas ilegal yang membudaya di negeri kita tercinta),

Ada banyak yang terluka dan sedih di sekeliling korban tersebut,

Ada orang tua yang menangis, ada saudara-saudara yang sedih, ada teman-temannya yang juga risau,


Teman saya tersebut di rawat di rumah sakit di daerah Ciledug,

Keadaannya lumayan parah,

Hampir sebagian besar tubuhnya terluka dan terluka,
Kondisi psikisnya juga saya yakin jauh lebih parah dari pada fisiknya,


Semua keluarga dan semua saudara begantian jaga,

Begantian menjenguk dan melihat perkembangannya,

Bergantian memberi motivasi dan support agar teman saya tersebut lekas pulih,

Amien ya Tuhan,

Biarkan teman saya ini sembuh sehingga dia bisa kembali masuk sekolah seperti sedia kala,

Tidak tega saya melihatnya terluka dan terkapar di rumah sakit menahan pilu dan perih,


Bolak-balik saya ke rumah sakit sekedar untuk memastikan bahwa teman saya tersebut baik-baik saja,

Saya bertemu dengan banyak teman-teman dia yang juga begitu setian bolak-balik ke rumah sakit,

Selain teman-temannya ada juga dua abangnya dan kedua orang tuanya,

Saya tahu keluarganya jauh lebih was-was dan jauh lebih sedih lagi,

Terpancar dari sorot mata mereka yang menyiratkan duka mendalam,

Tapi disinlah kita semua menjadi sadar bahwa bagaimanapun keberadaan keluarga begitu berarti dalam kehidupan kita sehari-hari,


Satu hal yang luar biasa saya dapatkan dari peristiwa ini adalah; kesetiaan dan perhatian teman-teman si A yang begitu luar biasa,

Teman-temannya rela menginap di sekitar beranda rumah sakit hanya untuk menemani si A,

Teman-temannya bolak-balik cari dana sekedarnya untuk membantu biaya pengobatan dan rumah sakit bagi si A,

Tidak ada yang merasa lelah dan tidak juga ada yang mengeluh,

Semuanya tersenyum dan semuanya bangga bisa menjadi sahabat baik buat si A,


Puncak dari aktivitas teman-temannya adalah mengamen,

Dan saya ikut serta dalam aktivitas itu,

Wow,

Seru sekali bisa ngamen di sepanjang jalan raya Ciledug bareng sama teman-teman muda saya,

Luar biasa ekstrim,

Membawa kotak kardus yang ditempeli foto-foto si A,

Ada yang sinis, ada yang care, ada juga yang acuh tak acuh,

Tapi kita semua membawanya dengan happy,


Saya dan anak-anak menyebar dan tidak satu kelompok,

Supaya dapat dana lebih banyak,

Dua jam kemudian kami semua kumpul di pelataran rumah sakit,

Begitu bahagia dan cerianya kami saat membawa kardus yang telah berisikan dana,

Meskipun tidak begitu banyak,

Tetapi sungguh begitu berarti bagi sebuah perjuangan,

Perjuangan untuk membantu teman yang sama-sama kami sayangi,


Cepat sembuh kawan,

Berbahagialah kamu mempunyai sahabat-sahabat sejati yang senantiasa setia menemanimu dalam suka maupun duka,

Bebanggalah kamu mempunyai keluarga yang begitu care sama kamu,

Jadikan ini semua sebagai pelajaran yang berharga dalam hidup kamu,

Amien,

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog