Thursday, October 21, 2010

Cerita Hari Ini...

Naik Haji

Ada berita di televisi bahwa ada dua orang perempuan bisa naik haji, meskipun dua perempuan tersebut tidak kaya dan hanya bekerja sebagai penjual kue. Mereka jualan kue kecil-kecilan dan kue-kuenya tersebut dipasarkan di warung-warung kecil dekat dengan rumahnya. Tidak ada larangan berhaji bagi umat Islam, siapapun boleh menunaikan haji asal mempunyai niat dan mempunyai perbekalan materi yang cukup. Hanya saja kesan yang berkembang selama ini adalah bahwa orang kaya saja yang layak menunaikan ibadah haji. Mungkin anggapan ini tidak lepas dari mahalnya biaya haji di Indonesia, sehingga seolah-olah orang miskin dianggap tidak akan mampu menunaikan haji, karena semua orang tahu bahwa orang miskin pasti tidak akan punya uang.


1000 Hari Soeharto

Seribu hari Soeharto menurut saya tidak perlu membicarakan betapa keluarga Soeharto telah menyiapkan perhelatan yang megah untuk selamatan. Semua orang di dunia juga tahu kalau keluarga Soeharto memang sangat kaya, sehingga tidak usah kaget jika keluarga Soeharto telah menyiapkan uang yang banyak untuk mengadakan upacara 1000 hari meninggalnya Soeharto. Justru yang perlu diingat menurut saya adalah bagaimana kemudian agar keluarga besar Soeharto ingat bahwa sebagai penguasa yang bertengger selama 32 tahun, Soeharto tidak luput dari kesalahan-kesalahan terhadap rakyat Indonesia.


Setahun SBY

Setahun pemerintahan SBY-Boediono dirayakan dengan demonstrasi rusuh, unjuk rasa anarkis, protes pedas, dan tawuran/kericuhan antara polisi dengan mahasiswa. Mahasiswa ingin SBY keluar dari istana dan agar SBY mengundurkan diri dari jabatan presiden Indonesia. Lha kalau SBY mengundurkan diri siapa yang mau menggantikan hayo? Paling-paling kalau Boediono yang naik masyarakat juga bakalah tidak setuju, masa iya mau pemilu lagi? Entar bisa-bisa habis uang negara buat pemilu, mending uangnya digunakan untuk membayar cicilan hutang negara Indonesia yang sudah kian menumpuk.


Anak Sekolah

Melihat dengan mata kepala sendiri ada anak sekolah yang sedang tawuran bersembunyi di bajaj, dan ternyata sopir bajaj tidak bisa diajak kompromi yang akhirnya melaporkan keberadaan dua anak sekolah yang bersembunyi di bajajnya kepada polisi yang sedang mencari anak-anak sekolah. Sedih banget rasanya melihat polisi memukuli dan menampar dua anak sekola tersebut, sampai mulut dan hidung dua anak tersebut berdarah-darah. Saya karena kasihan dan takut dua anak itu kenapa-kenapa berteriak-teriak agar polisi menangkap dengan cara yang bijaksana dan santun? Bisa enggak ya kira-kira, polisi menangkap anak-anak sekolah yang tawuran dengan cara yang bijaksana dan santun? Hehehehe.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog