Wednesday, February 25, 2015

Memetik Hikmah Dari Sebuah Agenda......

Terkadang ada pelajaran yang tidak disangka-sangka dalam hidup kita. 
Harusnya tanggal 18 Februari 2015 malam aku pergi ke Wonosobo Jateng bersama temanku untuk mendaki gunung Sumbing yang kebetulan terletak di Wonosobo.
Sebenarnya terletak diantara dua daerah yaitu Wonosobo dan Temanggung.
Ada dua gunung disitu yaitu Sumbing dan Sindoro.
Tapi untuk mendaki dua gunung itu butuh semingguan, itu kenapa aku hanya memutuskan ke Sumbing, karena waktu aku dan temanku cuma empat hari.
Niat ke Sumbing sudah direncanakan dua setengah bulan lalu.
Kita sudah mengumpulkan uang bersama, sudah packing barang-barang, dan sudah mengajukan cuti kerja.
Dan hampir membeli tiket bus untuk perjalanan ke Wonosobo.

Ternyata diinfokan oleh tempat aku kerja bahwa ada rapat mendadak antra pimpinan dengan karyawan di luar kota daerah Sumatera.
Berangkat di malam yang sama dan pulang minggu tanggal 22 Februari 2015.
Rapat yang tidak boleh di tawar yang artinya bahwa rapat tersebut wajib untuk diikuti.
Nyesek banget sebenarnya dan ingin sekali menangis.
Selain juga tidak enak sama temanku.
Karena acaranya ke Sumbing jadi cancel karena aku rapat ke luar kota.
Itu artinya aku sudah mengecewakan dia.

Ternyata, tadi pagi aku dapat kabar dari salah satu temankua tgl 15 Februari 2015 ada satu korban pendaki yang meninggal di gunung Sumbing.
Memang cuaca di daerah situ sedang ekstrim menurut info dari banyak orang, sehingga agak rawan untuk sebuah pendakian.
Dan harus ekstra hati-hati jika ingin mendakinya.
Pelajarannya adalah mungkin tidak saat ini mendakinya ke Sumbing.
Karena baru ada yang meninggal.
Itu tandanya Allah sayang sama aku, sehingga aku diingatkan untuk tidak kesana saat ini.
Insya Allah lain waktu pasti aku akan kesana wahai gunung Sumbing.
Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog