Monday, April 29, 2013

Menjadi Orang Baik...

Cerita I
Bagi saya orang terbaik dalam hidup saya adalah keluarga saya tercinta.
Bapak saya yang telah meninggal ketika saya tujuh tahun, beliau sangat sayang kepada saya.
Beliau sering membawa saya ke pantai untuk jalan-jalan.
Beliau juga sering mengajak saya liburan ke rumah nenek di Kalimanggis Subah
Beliau juga sering mengajak saya keliling kampung dengan bersepeda.
Bagi saya bapak saya adalah orang baik yang saya kenal dalam hidup saya.

Nenek saya juga sangat baik dengan saya.
Gimana tidak baik, dari saya bayi neneklah yang mengasuh saya.
Dan saya tinggal bersama dengan nenek saya.
Nenek sudah seperti ibu kedua saya setelah Umi kandung saya.
Nenek selalu sabar mengasuh dan mendidik saya sehingga saya mulai mengerti tentang hidup dan kehidupan.
Meskipun saya badung dan ngeyel, nenek saya selalu sabar dan sabar.
Jarang sekali nenek marah dan mengeluh.
Hanya sesekali nenek kesal dengan sikap badung saya.
Itupun cepat sekali berlalunya.

Umi saya tentu orang yang begitu luar biasa buat saya.
Mengandung dan melahirkan saya adalah bukti pengorbanannya buat saya.
Bekerja mati-matian buat saya juga suatu keseriusannya mengurusi saya sebagai anaknya.
Umi rela menjadian kaki sebagai kepala dan sebaliknya hanya agar anak-anaknya kelak menjadi orang-orang hebat di negeri ini.
Umi tidak penah mengeluh dan merasa lelah atas tugasnya sebagai ibu.
Umi selalu tegar dan senyum di depan saya.
Seolah ingin bilang; nak tenanglah umi dalam keadaan baik-baik saja.
Terima kasih untuk Umi tercinta.
Maaf belum bisa membalas jasa-jasa umi yang begitu besar.

Adek saya almarhum juga sangat luar biasa sekali.
Supportnya buat saya begitu berarti.
Keikhlasannya memandang sesuatu sungguh memberikan inspirasi buat saya.
Semangatnya dalam menatap hidup sungguh berapi-api.
Bagi dia hidupnya harus sukses demi menyenangkan umi dan nenek.
Dia juga selalu yakin bahwa saya kelak akan menjadi orang hebat di negeri ini.
Karena bagi dia laki-laki dan perempuan sesungguhnya sama saja.
Keduanya mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih mimpi di dunia ini.
Terima kasih adek sayang, harapmu akan saya wujudkan dengan serius.

Cerita II
Saya pernah mempunyai teman dekat namanya mbak Lela.
Bagi saya dia adalah teman baik dan sangat pengertian.
Bagaimana tidak baik, dia selalu mengalah dengan saya dan selalu membantu setiap kali saya butuhkan.
Dia juga selalu senyum di depan saya meskipun sedang banyak masalah.
Dia selalu berprinsip akan membahagiakan orang lain selalu meskipun dirinya sedang dilanda pilu dan lara.
Bahagia tidak terhingga bisa mempunyai teman sebaik mbak Lela.
Sayapun sering main ke rumahnya di Kudus dan menginap disana.
Di rumahnya sayapun sudah dianggap anak oleh bapak dan ibunya mbak Lela.
Subhanallah bahagia sekali rasanya bisa menjadi bagian dari keluarga mbak Lela.

Setelah kelar kuliah di UT Semarang mbak Lela menikah dan tinggal di rumah suaminya di Pekalongan.
Saya juga merantau ke Jakarta untuk kembali menuntut ilmu yang lebih tinggi lagi.
Karena jarak yang lumayan jauh kamipun jarang bertemu dan hanya bisa komunikasi via telephon.
Tapi ikatan kami tidak pernah memudar, kami tetap saling menyayangi sebagai sahabat dan saudara.
Beberapa kali mbak Lela main ke Jakarta dan mbak Lela juga main ke rumah ketika pasca lebaran idul fitri.

Allah memang selalu berkuasa atas apapun juga.
Mbak Lela sahabat baik saya harus berpulang ke sisi Allah setelah melahirkan putrinya.
Meninggal alam usia yang sangat muda.
Dengan meninggalkan seorang putri yang sangat cantik mirip dengannya.
Saya ikhlas dengan sepenuh hati dan yakin bahwa itulah yang terbaik untuk dirinya.
Saya juga yakin bahwa Allah sangat mencintainya sehingga mbak Lela diambil begit cepat.
Mungkin Allah takut jika lebih lama hidup mbak Lela akan berbuat sedikit ketidakbaikkan.
Maha suci Engkau ya Allah yang telah mengambil mbak Lela sahabat baik saya.

0 comments:

Post a Comment

 

Site Info

Welcome to my blog, this blog after upgrade theme.

Text

Berjuang Untuk 'Nilai' Copyright © 2009 imma is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template @rtNyaDesign Design My Blog